Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Sep 2023 01:47 WIT ·

Dikunjungi Menhub Persiapan Hari Nusantara di Tidore, Wali Kota dan Gubernur Harap Bandara Loleo dapat Dukungan dari Menteri


 Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat didampingi Gubernur, Wali Kota Tikep dan Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara. (Dok. Humas Pemkot Tikep) Perbesar

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat didampingi Gubernur, Wali Kota Tikep dan Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara. (Dok. Humas Pemkot Tikep)

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Dalam mempersiapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai Tuan Rumah Hari Nusantara Tahun 2023, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengunjungi Kota Tidore, Jumat (15/9/2023).

Kunjungan tersebut disambut langsung Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim di Stadion Marimoi Tidore.

Selanjutnya Rombongan Menteri Perhubungan RI mengunjungi lokasi perhelatan Hari Nusantara di Pantai Tugulufa.

Menhub RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk menindaklanjuti Tidore sebagai Tuan rumah Hari Nusantara, kita langsung meninjau lokasi yang menjadi perhelatan Hari Nusantara tersebut.

“Peninjauan ini agar bisa mengetahui dimana lokasinya, karena hari nusantara artinya kita memiliki banyak pulau, agar nantinya kita akan memberikan hubungan dari seluruh Indonesia, karena kali ini Tidore menjadi tuan rumah, Insya Allah kita akan laksanakan pada 13 Desember mendatang dengan dibuat paling terbaik,”kata Budi

Menhub juga menambahkan, pada acara puncak nantinya seluruh masyarakat Kota Tidore, Maluku Utara bahkan provinsi lain akan mengunjungi Tidore, sehingga setelah kegiatan hari nusantara setidaknya ada sesuatu yang tertinggal di Kota Tidore yakni satu bentuk kegiatan fungsi yang menjadi milik masyarakat Kota Tidore.

“Saya mengunjungi Kota Tidore juga mengajak arsitek dunia yang telah mendesain satu tempat hari puncak Nusantara dengan menghadap ke laut, sehingga ada dimensi laut yang dilihat, disisi lain kita juga akan membuat rumah tinggal, karena yang paling penting adalah panggung utama maupun rumah tinggal yang menjadi tanda hari Nusantara dilaksanakan di Kota Tidore,”ungkapnya.

Menurutnya, semua ini bisa dilaksanakan jika kami mendapatkan support dari hebatnya pak Walikota Tidore, Gubernur Maluku Utara dan disupport lagi oleh ibu DPR RI Komisi V Irene Yusiana Roba Putri, serta Arsitek Dunia dan masyarakat Kota Tidore, Maluku Utara maka semua akan berjalan dengan lancar.

Sementara, Gubernur Maluku Utara, K.H Abdul Gani Kasuba mengatakan, bersyukur karena Kota Tidore dipilih menjadi Tuan rumah hari nusantara, itu artinya pembangun di Kota Tidore akan terus melaju dengan adanya event Nasional ini.

“Dengan kehadiran menteri Perhubungan, kami mengharapkan dukungan dan dorongan untuk pembangunan Bandar Udara Loleo, Maluku Utara, setidaknya diakhir masa jabatan saya sudah akan dilakukan pembangunan tiang-tiang bandara,”ucap Gubernur.

Senada juga disampaikan Wali Kota Tidore, Capt. Ali Ibrahim bahwa, dengan kehadiran menteri ini atas nama Pemerintah dan masyarakat Tidore meminta dukungan agar pembangunan bandara loleo, Maluku Utara dapat didorong dengan cepat.

“Maka saya juga mohon dukungan agar bandara loleo ini segera dibangun, oleh Pemerintah Pusat, melalui Menteri Perhubungan,”pinta Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan, selamat datang kepada Menteri Perhubungan RI bersama rombongan di Kota Tidore Kepulauan.

“Saya bersama masyarakat Tidore sangat senang dan bangga karena ke depan Tidore menjadi Tuan rumah hari Nusantara, kami mohon dukungan agar event Nasional di Tidore ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.”harap Wali Kota

Sementara, Anggota DPR RI Perwakilan Maluku Utara, Irine Yusiana Roba mengatakan, Kota Tidore menjadi tuan rumah Hari Nusantara adalah tujuan utama menteri. Namun harapan kita ini menjadi magnet utama Kota Tidore dan Maluku Utara secara Keseluruhan bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di bidang perhubungan maupun pembangunan infrastruktur lainnya di Maluku Utara khususnya Kota Tidore.

“Mungkin harapan dari masyarakat Kota Tidore dan Maluku Utara ini adalah bagaimana proses percepatan pembangunan di Maluku Utara khususnya di Kota Tidore tentunya menantikan, dan selanjutnya saya siap mengawal untuk kedepannya,”tambahnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wali Kota Ternate Hadiri Rapat Persiapan Kongres JKPI Ke-VI di Jakarta Pusat

23 Februari 2024 - 11:00 WIT

Hasil Real Count Sementara KPU RI, Partai Golkar Unggul di Maluku Utara, Disusul PDIP dan NasDem

16 Februari 2024 - 10:02 WIT

Pemkot Tikep Kembali Usulkan 1.672 Kuota Calon PNS Maupun P3K Tahun 2024 ke Kemenpan-RB

6 Februari 2024 - 07:04 WIT

Gelar Apel Pergeseran Pasukan, Polda Terjunkan 845 Personel Backup Pengamanan TPS di Maluku Utara

6 Februari 2024 - 04:46 WIT

845 Personil Polda Malut Diterjunkan Untuk Pengamanan di Setiap TPS

5 Februari 2024 - 09:47 WIT

Satu Penumpang Speed Rute Ternate – Makian Dilaporkan Terjatuh di Laut

26 Januari 2024 - 08:00 WIT

Trending di Daerah