ads
ads
ads
ads

OLAHRAGA  Bima Sakti ditunjuk menjadi pelatih tim U-17 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Diketahui Piala Dunia U-17 akan diselenggarakan pada 10 November – 2 Desember 2023 di Indonesia.

Piala Dunia U-17 adalah kompetisi sepakbola yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan 24 negara yang bersaing memperebutkan gelar.

Sejauh ini, telah ada 20 negara yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-17. Dan empat tiket tersisa masih akan diperebutkan oleh wakil Asia melalui kompetisi Piala Asia U-17 di Thailand.

“Pada Juli dan Agustus kita akan seleksi pemain yang pantas masuk tim U-17. Setelah itu akan kita kirim ke luar negeri untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus melakukan uji coba dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, dan lain-lain. Tujuannya agar mereka tidak kaget kalau nanti melawan tim-tim tangguh,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, seperti dilansir dari laman resmi pssi.go.id Sabtu, (24/6/2023).

Erick juga memastikan Bima Sakti nanti akan didampingi tim pelatih. Siapa-siapa tim pelatih nanti akan dibicarakan dalam rapat Exco PSSI.

Erick pun berharap Piala Dunia U-17 nanti akan berjalan lancar, meskipun saat turnamen digelar sudah dimulai kampanye untuk Pemilu 2024.

“Kita harus mulai membiasakan diri dan tidak mencampuradukkan antara olahraga dan politik. Toh pada bulan itu Liga 1 juga sudah berjalan, meskipun kapasitas hanya 50%,” imbuh Erick.

Penulis : Tim

Sumber : PSSI

Bagikan: