ads
ads

JAILOLO, TERBITMALUT.COM — Danrem 152/Babullah bersama Pemerintah Daerah, gelar peletakan batu pertama pembangunan Makodim Halmahera Barat, bertempat di desa Acango, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat Jumat, (22/12/2023).

Peletakan batu pertama, Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura, Ny. Indah Elkines beserta para PJU Korem 152/Babullah, dan dihadiri secara langsung Bupati Halbar, James Uang.

Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang Danrem dan rombongan di Halmahera Barat.

Selaku Pemerintah daerah, Bupati berharap dengan adanya pencanangan batu pertama pembangunan Kodim Halbar ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dengan Pemda Halbar dan masyarakat, sehingga dapat membantu pemda dan masyarakat di daerah.

“Pembangunan Kodim Halbar ini sudah sangat lama dinantikan oleh Masyarakat, dan selaku pemerintah daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Makodim, dan akhirnya hari ini dapat terwujud impian masyarakat Halbar,”ucapnya.

“Kami sangat bersyukur, lanjut James, semoga dengan adanya Kodim Halbar dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan, serta dapat meningkatkan segi perekonomian masyarakat kami yang berada di wilayah Halbar,”sumbung orang nomor satu di Halbar itu.

Sementara, Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Elkines mengatakan, seperti kita ketahui bersama bahwa wilayah Teritorial Korem 152/Babullah yang meliputi Provinsi Maluku Utara, dengan wilayah yang sangat luas.

“Begitu juga, dihadapkan dengan jumlah satuan teritorial maupun personel yang terbatas dapat memberikan dampak kurang efektifnya dalam pelaksanaan tugas pokok di jajaran Korem 152/Babullah,”katanya.

Dikatakannya, seperti halnya Kodim 1501/Ternate yang memiliki wilayah tanggung jawab meliputi Kota Ternate dan Kabupaten Halbar, wilayah tersebut dipisahkan oleh laut yang cukup luas, sehingga menghambat optimalisasi kinerja satuan.

“Namun demikian, satuan jajaran di bawah Korem 152/Babullah senantiasa berusaha semaksimal mungkin dengan memanfaatkan segala potensi yang ada dalam rangka pencapaian tugas pokok,”ungkapnya.

Untuk itu, dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan Makodim Halbar ini, merupakan tonggak awal pembangunan satuan kewilayahan dan dalam rangka peningkatan kekuatan teritorial khususnya di wilayah Halmahera Barat.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Halmahera dan jajaran Pemerintah Daerah Halmahera Barat atas dukungan sehingga hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama Kodim Halmahera Barat diatas lahan seluas 14.000 m²,”terangnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: