ads
ads
ads
ads

WEDA, TERBITMALUT.COM — Penjabat (Pj) Bupati Halmahera Tengah, Maluku Utara, Ikram M. Sangadji, menerima kepulangan 64 Jamaah Haji Kabupaten Halmahera Tengah, musim haji 1444 H / 2023 M yang dilangsungkan Kediaman Bupati, Bukit Loiteglas, Kota Weda Ahad, (16/7/2023).

PJ. Bupati Halteng, Ikram M. Sangadji mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag Halteng, Kabag Kesra dan Kadis Kesehatan yang turut sama-sama membantu mulai dari persiapan keberangkatan sampai kembali ke Halteng.

“Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang diberikan kepada, pihak-pihak yang telah membantu keberangkatan hingga kepulangan Jamaah haji di Kota Weda, begitu juga seluruh jamaah haji yang baru saja kembali dari tanah suci,”katanya seperti rilis diterima.

Bagi keluarga, Bupati Ikram juga berharap diterimanya jamaah haji agar diberikan waktu istirahat, karena ini perjuangan luar biasa.

“Saya berharap, setelah kembali ke rumah masing-masing, harus istirahat dengan waktu yang cukup,”ucapnya.

Terkait laporan kesehatan, orang nomor satu Pemda Halteng ini juga sudah perintahkan kepada Kadis Kesehatan dan Direktur RS agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

“Bagi keluarga, jika ada jamaah haji yang sudah pulang dan mengalami kendala sakit segera dilaporkan dan akan segera ditangani,”tuturnya.

Lanjut Ikram, jika ada keluarga yang mau bertemu dengan jamaah haji, lalu ada jamaah yang sakit, maka keluarga harus kasih tau.

“Karena sore ini juga, saya akan serahkan ambulance untuk Kecamatan Patani Timur. Jadi jangan khawatir, jika nanti ada yang sakit di Patani Timur, mobil ambulance bisa melayani masyarakat,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga turut mendoakan agar para jamaah sehat seterusnya, bahagia seterusnya.

“Insya allah semua sehat walafiat, semoga yang didapatkan selama haji, doa itu terus dikumandangkan agar Halteng ini menjadi negeri yang sejahtera, bahagia, negeri yang penuh dengan nilai-nilai agama,”terangnya.

Dikatakannya, doa jamaah haji lebih mustajab, untuk itu, Ikram berharap, para jamaah dan semua yang hadir pada acara penyambutan jamaah haji, agar selalu mendoakan pemerintah, rakyat dan negeri ini.

“Terima kasih kepada seluruh rakyat Halteng yang mendoakan seluruh jamaah haji sehingga kembali dengan sehat Walafiat,”tambahnya. (**)

Penulis : Uku

Editor : Sukur 

Bagikan: