ads
ads

TOBELO TERBITMALUT.COM — Koramil 1508-03/Kao bersama Pemerintah Desa serta warga melaksanakan kegiatan pembersihan pantai di desa Kao, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (11/01/2024).

Turut serta dalam kegiatan Pjs. Danramil 1508-03/Kao Lettu Inf Frans Komea, personel Koramil 1508-03/Kao, Kades Kao, Naser Langgar serta staf dan masyarakat.

Pjs. Danramil 1508-03/Kao Lettu Inf Frans Komea mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kecintaan kita terhadap alam, agar lebih bersih dan indah sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat agar berperan aktif dalam dalam menjaga kondisi lingkungannya. Serta sebagai sarana untuk mengedukasi agar kita lebih peka lagi dalam menjaga kebersihan dan keindahan wilayah pantai.

“Sehingga dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini diharapkan bisa menambah keakraban serta jalinan silaturahmi antar TNI dan masyarakat,”ucapnya.

Danramil juga meminta agar jangan ada lagi warga yang membuang sampah di pinggiran pantai, karena dengan adanya sampah di tersebut berarti kita secara sengaja telah merusak alam maupun biota laut.

Sementara itu, Kades Kao, Naser Langgar menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak TNI khususnya Koramil 1508-03/Kao yang telah memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pada kesempatan kali ini bersama warga melakukan karya bakti membersihkan sampah-sampah di pantai Desa Kao.

“Harapannya, ke depan kegiatan semacam ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan serta terjaganya biota laut dari pencemaran yang diakibatkan oleh sampah plastik dan lainnya”tambahnya. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: