ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Wilayah Kerja Disnakertrans Halmahera Utara, Wahyudi Ismail mengatakan, angka pencarian kerja di Halmahera Utara sejak Januari-Juni 2023 sebanyak 2.330 orang.

Hal itu setelah Disnakertrans Halmahera Utara mencetak Pembuatan Kartu Kuning sebagai persyaratan melamar sebuah pekerjaan, sebanyak 2.330 sejak Januari hingga Juni 2023.

Menurutnya, Disnakertrans Halmahera Utara mencetak atau membuat kartu kuning dari pagi hingga sore dalam sehari sebanyak 30-40 orang yang datang ke Kantor untuk pembuatan kartu kuning.

“Setelah dicetak Kartu Kuning oleh Disnakertrans, yang paling banyak warga yang ingin melamar pekerjaan adalah PT IWIP Weda Bay Nickel Halmahera Tengah”,katanya Saat di wawancarai Terbitmalut.com di kantor Disnakertrans Kabupaten Halmahera Utara Selasa, (13/6/2023).

Selain PT IWIP Weda Bay Nickel Halmahera Tengah, lanjutnya, ada juga yang membuat Kartu Kuning untuk melamar pekerjaan di toko Modern seperti Indomaret, termasuk Perbankan.

“Hanya saja tidak terlalu banyak yang melamar pekerjaan seperti di Perusahaan Tambang, contohnya PT IWIP di Halmahera Tengah,”tambahnya.

Penulis : Munawir Yanhar 

Editor : Redaksi

Bagikan: