ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Polres Halut bersama Kodim 1508 Tobelo, Kompi C Raider Tobelo dan Satpol PP Halmahera Utara melaksanakan Patroli Gabungan Skala besar di wilayah Kota Tobelo, Sabtu  (2/3/2024) malam.

Sebelum melaksanakan Patroli Skala Besar lebih dulu digelar Apel, yang dipimpin langsung Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Andreas Adi Febrianto.

Wakapolres menyampaikan, kegiatan Patroli malam ini untuk meyakinkan Situasi kondusifitas wilayah Halmahera Utara khususnya di Kota Tobelo dalam keadaan aman dan terkendali, saat kegiatan Pleno KPU yang saat ini masih berlanjut serta mendekati Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

“Sesuai jadwal malam ini, kita bersama-sama melaksanakan Patroli Skala Besar. Untuk itu, Kabag Ops agar diarahkan sasaran dan cara bertindak di lapangan, untuk Ops Pekat perlu diarahkan juga terkait dengan sasaran yang sesuai dengan kegiatan tersebut,”katanya.

Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Halmahera Utara, Kompol Johanis Aipipideli yang memimpin Patroli Skala Besar ini menyampaikan, pelaksanaan Patroli Skala Besar malam ini dibagi menjadi dua yaitu satu Peleton ke Utara dan satu ke Selatan yang masing-masing dari Personil gabungan TNI – POLRI dan Satpol PP.

“Tim Patroli ke Utara, dalam Pelaksanaan Patroli tepatnya di Kampung Kodok Desa Gamsungi terdapat laka lantas, Tim Patroli langsung mengamankan korban dan barang bukti ke Unit Laka Lantas Polres Halut,”ucapnya.

Selanjutnya, kata Kabag Ops, tim Patroli Gabungan melanjutkan Patroli ke Desa Gorua dan menemukan sejumlah anak anak remaja yang sedang duduk miras, tim Patroli langsung mengejar dan mengamankan salah satu remaja untuk di lakukan pembinaan.

Tim Patroli Gabungan juga melaksanakan Patroli di Hotel Greenland tempat Kegiatan Pleno KPU Kabupaten Halut, untuk Memantau situasi.

“Saat Tim Patroli melaksanakan Patroli di Desa Gura Tim mendapat informasi bahwa di Toko SRC berjualan miras jenis cap tikus, tim Patroli langsung menuju toko tersebut dan melakukan pemeriksaan namun tidak ditemukan miras,”ungkapnya.

Tim Patroli dengan sasaran Tobelo Selatan Tim Gabungan melaksanakan Patroli di Terminal Wosia, Desa Upa dan kembali ke Wosia.

Bahkan, tim Patroli juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang berkaitan dengan Penyakit masyarakat menjelang Bulan Puasa Ramadhan.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan Penyakit masyarakat Tim Patroli Gabungan juga melaksanakan Patroli di tempat Hiburan Malam kompleks TPI Desa Wosia tepatnya di Pub Privensi dan melakukan pemeriksaan KTP dan barang bawaan lainnya terhadap tamu,”tambahnya.

Terpisah Kasi Humas, AKP Kolombus Guduru membenarkan Kegiatan Patroli Gabungan Skala besar yang berlangsung dengan aman dan lancar. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: