TOBELO,TERBITMALUT.COM — Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi mengingatkan kepada seluruh Personel polres Halut, agar menjaga netralitas pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Wakapolda saat menghadiri kegiatan Netralitas Polri Kawal Pemilu 2024 yang berlangsung di ruang Amarta Polres Halut Kamis, (7/12/2023).

Wakpolda juga menyampaikan, bahwa dalam pesta demokrasi anggota polri harus bersikap netral, dilarang memiliki pemilu praktis, di 2024 mendatang.

“Karena, kita ingin menyampaikan Pemilu di 2024 akan datang, benar-benar bersih aman dan ciptakan kondisi baik dan netral,”tegas Samudi.

Karena memang, lanjut Wakapolda, pemilu 0224 sudah dekat, sehingga yang jelas tidak boleh Polri memiliki pesta demokrasi yang bersifat umum.

“Tentunya kita dilarang itu yang suda ditetapkan, anggota Polri juga dilarang ikut sebagai pelaksana dan tim kampanye, karena sudah diatur sesuai dalam Pasal 280 ayat (3)UU Pemilu nomor 7 tahun 2017,”tambahnya.

Perlu diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Samudi, Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar dan jajaran PJU Polres beserta personil Polres. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: