TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, di sela-sela kesibukannya melepas Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Ternate. Tauhid meluangkan waktu menjenguk penjual pentolan yang mengalami luka bakar akibat kompor gerobaknya meledak, Jumat (2/6/2023).

Wali Kota Ternate, turut didampingi Kadishub Kota Ternate Mochtar, sekira pukul 16.00 WIT tiba di IGD Rumah Sakit Dharma Ibu untuk menjenguk dan melihat langsung kondisi korban yang diketahui bernama Aninirwana.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Ternate ini menyerahkan santunan, berupa uang tunai kepada korban yang diketahui merupakan warga Sukabumi. Wali Kota juga memberikan motivasi dan semangat, agar korban tabah dengan musibah yang didapatnya.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, sebagai Wali Kota pasti kita turut prihatin dengan musibah yang menimpah pria berusia 60 tahun ini.

“Karena korban datang jauh-jauh ke Ternate demi menghidupi anak keluarganya. Dan Sebagai wali kota saya turut prihatin, semoga musibah seperti ini tidak terjadi lagi,”kata Tauhid.

Tauhid mengaku, siapa saja yang datang dan tinggal di Ternate merupakan warganya, sehingga sebagai Wali Kota dirinya harus melihat langsung kondisi korban.

“Seperti yang saya sudah sampaikan ulang-ulang, siapapun yang datang dan tinggal di Ternate itu berarti mereka termasuk warga saya,”ungkapnya.

Baik dia dari Jawa, Sumatera, Sulawesi atau dari mana saja, selama mereka tinggal di Ternate, maka dia bagian dari warga saya yang harus saya lihat,” jelas Tauhid.

“Sebagai sesama manusia, pasti hal seperti ini, kita akan saling membantu. Dan siapa saja dan dari manapun dia, dia tetap warga saya,”tambahnya.

Sekedar diketahui, seorang pedagang pentolan di Kota Ternate, Maluku Utara, mengalami luka bakar diduga akibat kompor gerobaknya meledak, Jumat (2/6/2023).

Dalam video berdurasi 00:19 detik, gerobak dan pemiliknya yang terbakar itu dibantu lima orang warga memadamkan api.

Kejadian ini terjadi di depan toko Black Box Kelurahan Kampung Makassar, Kecamatan Ternate Tengah. Setelah beberapa menit, api berhasil dipadamkan. Namun gerobak mengalami kerusakan dan pemilik mengalami luka bakar di tangan dan kaki. (SL/TM)

Bagikan: