ads
ads
ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha dan Politeknik Halmahera kini menjadi satu Perguruan Tinggi yang bernama Universitas Nurul Hasan (UNSAN) Bacan. 

Hal ini setelah, penggabungan dua Perguruan Tinggi di Halmahera Selatan itu, yakni STP Labuha dan Politeknik Halmahera dengan sikap bersatu atau merger dalam satu Yayasan.  

Universitas ini beralamat di Jl Raya Wayamiga Kecamatan Bacan Timur, dengan memiliki 8 program studi yang meliputi 5 program sarjana (S1) dan 3 program diploma (D3).

Yakni Program Studi Agribisnis (S1), Program Studi Kehutanan dan Perikanan (S1), Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) (S1), Program Studi Hukum (S1). Serta Teknik Penangkapan Ikan (D3), Mesin Otomotif (D3) dan Teknik Pertambangan (D3).

Pada saat pembukaan kegiatan perguruan Tinggi, dihadiri dari pihak yayasan Nurul Hasan Maluku Utara, Yayasan Kebangkitan Halmahera, dosen-dosen STP Labuha dan Dosen Politeknik Halmahera yang bertempat di gedung rektorat STP Labuha pada Jumat (21/7/2023).

Ketua Pembina Yayasan Nurul Hasan Maluku Utara, Muhammad Kasuba.

Ketua Pembina Yayasan Nurul Hasan Maluku Utara, Muhammad Kasuba mengapresiasi pihak STP Labuha dan Politeknik Halmahera yang telah mengambil langkah tepat untuk merger.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas peralihan STP Labuha dan Politeknik Halmahera menjadi Universitas Nurul Hasan(UNSAN) Bacan. Semoga kampus ini bisa mencetak lulusan-lulusan terbaik di bidangnya,”katanya.

MK juga menambahkan, Kabupaten Halmahera Selatan sudah seharusnya memiliki Universitas, guna menampung mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

“Apalagi ini dengan jurusan dan program studi yang disediakan lebih banyak, dari sebelumnya,”pungkasnya. (**) 

Penulis : Zrikun

Editor   : Sukur 

Bagikan: