ads
ads
ads
ads

Wali TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman bersama Rektor Unkhair, Dr. Ridha Ajam melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Tempat Parkir Fakultas Hukum Unkhair, Kamis (20/7/2023).

Dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama, dihadiri oleh Rektor Unkhair, Dr. Ridha Ajam, Wakil Rektor III, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly, Kepala Dinas PUPR, Rus’an M. Nur Taib, Dekan Fakultas Hukum Unkhair, Jamal Hi Arsad, Jajaran Dekan Unkhair, serta Jajaran Dekan dan Dosen Fakultas Hukum Unkhair.

Dekan Fakultas Hukum Unkhair, Jamal Hi. Arsad, dalam sambutannya menyampaikan, saat ini jumlah mahasiswa yang ada di Fakultas Hukum, sebanyak 1.500 mahasiswa ditambah dengan hasil keputusan mahasiswa baru di Fakultas Hukum sebanyak 400 mahasiswa, maka totalnya hampir 2 ribu mahasiswa.

Sementara, katanya kelas belajar hanya ada 14 ruangan, dosen 58 orang, gelar doktor 20 orang. Sehingga, dalam rangka indikator akreditasi BLU harus didukung dengan fasilitas.

Makanya lanjutnya, saya sampaikan terima kasih kepada Pak Rektor yang telah memberikan komunikasi ke siapa saja, ke Pemerintah Daerah.

“Dan alhamdulillah Pemerintah Kota merespon dengan baik dan mempunyai peduli yang luar biasa terhadap Pendidikan, salah satunya membantu Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Tempat Parkir Fakultas Hukum,” katanya.

Dikatakannya, ketika Pembangunan gedung ini selesai, maka kita akan bebas kan ruangan dan kita akan tambah juga dua ruang kelas. Karena di lantai dua itu akan ada ruang UPM, Lembaga Bantuan Hukum dan Dapur Jurnal.

“Semoga saja pembangunan ini bisa selesai, kita tambahkan dua ruang kelas, maka tahun depan kita akan menambah kuota penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Hukum sebanyak 500 orang,” ucapnya.

Foto Bersama Usai Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Tempat Parkir Fakultas Hukum. Dok : Humas

Kemudian, Rektor Unkhair, Dr. Ridha Ajam, juga menyampaikan, memang sudah banyak hal dilakukan Pemerintah Kota Ternate, yang membantu Universitas Khairun (Unkhair) dan salah satunya ada Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Tempat Parkir Fakultas Hukum Unkhair.

“Dan pembangunan ini merupakan realisasi paling cepat dari Pemerintah Kota Ternate kepada Universitas Khairun melalui Jajaran Fakultas Hukum,” ungkapnya.

Kemudian, disisi lain Fakultas Hukum juga mendapat bantuan Simbol dari Literasi. Sehingga saya berharap dengan adanya kehadiran Pembangunan Gedung Perpustakaan Fakultas Hukum, harus dimanfaatkan secara baik.

“Karena Perpustakaan itu bukan gedungnya, tapi Literasi nya, karena memang Fakultas Hukum sudah banyak menjuarai berbagai Debat Konstitusi tingkat Nasional dan terakhir kita juara dua. Maka ini satu apresiasi kepada Fakultas Hukum Unkhair,” terangnya.

Untuk itu, atas nama civitas akademika Unkhair khususnya Fakultas Hukum menyampaikan terima kasih kepada pak Wali Kota dan jajarannya, yang sudah memberikan bantuan kepada Unkhair berupa pembangunan Gedung Perpustakaan dan Tempat Parkir Fakultas Hukum Unkhair

“Terima kasih atas segala bantuannya yang diberikan Pemerintah Kota Ternate, semoga setiap orang atau mahasiswa yang membaca atau ber literasi di Perpustakaan ini nantinya, hal itu semoga menjadi amal jariah pak Wali Kota dan Keluarga serta jajaran Pemerintah Kota,”tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan, mengapa Pemerintah Kota ikut membantu pembangunan di Kampus salah satunya Unkhair. Karena, Pemerintah juga punya kepentingan juga dengan Kampus.

Karena itu, lanjut Tauhid, kita secara bersama mengetahui, bahwa Kota Ternate tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) seperti di Kabupaten lain di Maluku Utara, yang memiliki SDA yang banyak misalnya ada Pertambangan.

“Sementara Kota Ternate kan tidak ada, yang dimiliki hanya kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM). Olehnya itu, wujud pengembangan SDM itu adalah turut membantu pembangunan di Universitas, salah satunya adalah Pembangunan Gedung Perpustakaan,” katanya.

Kemudian yang terpenting adalah kata Tauhid lagi, harus membangun kebersamaan dan karena itulah apapun yang dirintis Unkhair, Pemerintah siap membantu, baik dalam kegiatan nasional pun Pemerintah Kota siap membantu.

“Sehingga saya juga menyampaikan Terima kasih, karena sudah mengundang saya sebagai Wali Kota untuk melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Tempat Parkir Fakultas Hukum,” ucap Tauhid.

Sementara, Pantauan Terbitmalut.com Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Tempat Parkir Fakultas Hukum Unkhair, dikerjakan oleh CV. Difans Mandiri, dengan nilai kontrak Rp. 1.350.644.000.00 yang dikerjakan selama 150 hari Kalender. (**)

Penulis : Uku

Editor : Sukur

Bagikan: