ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Satpol-PP dan Lintas Kota Ternate, Kamis (8/6/2023) kembali mengamankan 22 muda-mudi yang asyik Pesta Miras dan kumpul Kebo di Losmen Family Kelurahan Maliaro Kecamatan Ternate Tengah.

Kasatpol-PP dan Linmas Kota Ternate, Fhandy Mahmud menyampaikan, pihaknya mengamankan 22 muda-mudi terdiri dari laki-laki 13 orang dan Perempuan 9 orang yang lagi asik pesta minuman keras (Miras) pada saat kumpul Kebo di salah satu Losmen di Kelurahan Maliaro.

Menurutnya, setelah menanggapi laporan masyarakat terkait makin maraknya aktivitas kumpul kebo yang dilakukan oleh pasangan muda mudi di wilayah Kota Ternate.

Sehingga petugas langsung menuju ke lokasi losmen family Kelurahan Maliaro Kecamatan Ternate tengah guna melakukan pemeriksaan di tiap-tiap kamar yang sedang diisi. Setelah memeriksa tiap-tiap kamar, petugas mendapati ada pasangan muda mudi yang bukan pasangan suami istri sedang berada di dalam kamar.

“Bahkan petugas juga mendapati ada sejumlah pasangan yang sedang asik pesta miras di ruangan tengah losmen tersebut sehingga petugas langsung mengamankan mereka ke kantor satpol PP dan linmas kota Ternate guna dilakukan pemeriksaan,”katanya.

Setelah mengamankan pasangan muda mudi, petugas juga melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi dan kamar yang disewa, dalam pemeriksaan ini, petugas mendapatkan sejumlah plastik dan botol minuman cap tikus habis pakai dan satu botol yang masih terisi.

“Petugas juga menemukan sejumlah obat komix di dua kamar yang berbeda yang sedang di sewa,” tambahnya.

Setelah Selesai didata dan Pembinaan, mereka yang terjaring operasi hari ini selanjutnya diperiksa kesehatannya oleh petugas dinas kesehatan kota ternate, setelah itu mereka diminta untuk menandatangani Surat Pernyataan yang berisi tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

Fhandy juga berharap agar mereka tidak lagi melakukan hal-hal yang tidak di wilayah Kota Ternate. Dan Jika masih melakukan kesalahan yang sama, maka petugas akan memproses mereka sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk para orang tua agar selalu memperhatikan anak-anak mereka, terutama anak perempuan karena semakin marak nya prostitusi terselubung di Wilayah Kota Ternate,” Pintanya.

Tak hanya itu, Fandy juga meminta kepada masyarakat, jika menemukan ada kejanggalan dan juga pelanggaran Ketertiban Umum agar segera melaporkan ke Satuan Polisi Pamong Praja melalui, melalui akun resmi Facebook (praja wibawa ternate) dan instagram (@satpolppternate).(SL/TM) 

Bagikan: