ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Dinas Perhubungan Kota Ternate mengusulkan anggaran perbaikan traffic light di 12 titik sebesar Rp. 1,5 Miliar dan Anggaran BBM Rp. 800 Juta di APBD Perubahan 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Mochtar Hasim menyampaikan, hal ini karena sejumlah titik traffic light sudah layak diganti dengan yang baru.

“Tentunya berkaitan dengan pelayanan secara langsung terhadap masyarakat atau pengendara dan karena memang kondisi riil saat ini,” katanya saat diwawancarai sejumlah media di Kantor Bappelitbangda Kota Ternate, Jumat (21/7/2023).

Menurutnya, seluruh traffic light di Kota Ternate akan diubah secara keseluruhan, baik itu teknisnya dan karena sekarang ini diameter 30 pada lampu. Dan kita akan membeli ukuran lampu lebih besar 44 diameter.

“Sehingga jarak 50/60 meter sudah kelihatan lampu merah atau traffic light oleh pengendara,” ucapnya.

Kemudian lanjut Muchtar, sejumlah titik itu ada beberapa titik traffic light yang sudah puluhan tahun tidak diperbaiki. Seperti di depan Plaza Gamalama Modern di Kelurahan Gamalama dan perempatan tanah Tinggi.

“Begitu juga bahan bakar minyak juga kita masukan ke dalam APBD Perubahan 2023 sebesar Rp. 800 juta. Karena semua layanan yang ada di Dinas Perhubungan membutuhkan bahan bakar. Misalnya pelayanan PJU, Bus milik Dishub, Kendaraan Pengaturan lalu lintas dan speed Andalan 01,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly menambahkan, kita sudah melakukan rapat anggaran bersama dengan BPKAD, yang salah satunya kita memprioritaskan kegiatan salah satunya perbaikan traffic light di 12 titik yang masuk di APBD Perubahan 2023.

“Dari Dinas Perhubungan mengusulkan anggaran perbaikannya traffic light di 12 titik yang masuk di APBD Perubahan 2023 itu sebesar Rp.1,5 miliar. Termasuk anggaran BBM,” tuturnya. (**)

Penulis : Uku

Editor : Sukur 

Bagikan: