Menu

Mode Gelap

Ternate · 28 Agu 2023 06:32 WIT ·

Diusulkan di APBD Induk 2023, Ruang Tunggu Pelabuhan Speed Boat Rute Ternate-Sidangoli Siap Direhabilitasi


 Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Muchtar Hasim saat meninjau lokasi Rehabilitasi Ruang Tunggu pelabuhan Speed Boat Rute Ternate-Sidangoli. Perbesar

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Muchtar Hasim saat meninjau lokasi Rehabilitasi Ruang Tunggu pelabuhan Speed Boat Rute Ternate-Sidangoli.

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas Perhubungan Kota Ternate, akan merehabilitasi ruang tunggu Pelabuhan Speed Boat, rute Ternate-Sidangoli bertempat di samping Masjid Al-Munawar di tahun 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, Muchtar Hasim mengatakan, memang ruang tunggu pelabuhan Speed Boat Rute Ternate-Sidangoli bertempat di samping Masjid Al-Munawar itu direncanakan rehabilitasi atau perbaikan di tahun 2023 bersumber APBD Induk.

“Untuk anggarannya kita belum tahu pasti berapa, hanya saja usulannya sudah masuk di APBD Induk tahun anggaran 2023,” katanya saat diwawancarai Terbitmalut.com di ruang kerjanya Senin, (28/7/2023).

Menurutnya, pekerjaan itu bersamaan dengan pekerjaan Segmen tiga kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah di sisi Selatan. Karena di lokasi itu juga, ada beberapa lapak atau tempat kedai kopi.

“Sehingga rehabilitasi keberadaan ruang tunggu pelabuhan rakyat pelabuhan Speed Boat rute Ternate-Sidangoli itu, lantaran kondisinya sudah tidak memadai,”ucapnya.

Memang, bagi Muchtar, ini bagian dari kepedulian Pemerintah Kota Ternate, untuk melihat berbagai fasilitas yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

“Memang sesuai arahan Pak Wali Kota, di saat peresmian Pusat Kuliner Kota Rempah itu, sudah tertata dengan rapi bersamaan dengan ruang tunggu pelabuhan speed boat rute Ternate-Sidangoli itu,”ungkapnya.

Kita juga akan menyesuaikan formulasi teknis bangunan ruang tunggu pelabuhan speed boat, bersamaan dengan area Kuliner Kota Rempah.

“Yang terpenting adalah ruang tunggu pelabuhan speed boat itu bisa memadai lah. Bahkan area kumuh juga akan di meminimalisir, agar kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah pada saat diresmikan sudah harus rapi dan bersih itu harapan Pak Wali Kota,”pungkasnya.

Penulis : Sukur 

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Ternate Beri Bantuan Sosial Kepada Keluarga Korban Kebakaran Rumah

1 Maret 2024 - 08:48 WIT

Wali Kota Minta OPD Buat Permintaan Pembayaran TPP ASN di BPKAD Sebelum Ramadhan

1 Maret 2024 - 07:58 WIT

Tahun Depan, Rumdis TNI/Polri dan Jalan Tani di Batang Dua Dibangun

29 Februari 2024 - 07:18 WIT

Perumda Air Minum Ake Gaale Terus Meningkatkan dan Maksimalkan Pelayanan Air Bersih di Hiri dan Moti

29 Februari 2024 - 06:16 WIT

Sekda Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Batang Dua, Sebanyak 95 Daftar Usulan Dibahas

28 Februari 2024 - 13:44 WIT

Investasi Pelayanan Air Minum Yang dibangun Oleh Perumda Air Minum Ake Gaale Kota Ternate

28 Februari 2024 - 07:56 WIT

Trending di Ternate