ads
ads

TERNATE,TERBITMALUT.COM – Menjelang Pemilu 14 Februari 2024, Dinas Kesehatan Kota Ternate menggelar Senam Sehat Petugas Pemilu di lima Puskesmas dalam wilayah Pemerintah Kota Ternate, yaitu Puskesmas Kalumpang, Sulamadaha , Hiri, Jambula dan Moti, pada tanggal 2 dan 9 Februari 2024.

“Senam bersama petugas pemilu ini dilaksanakan serentak di beberapa Puskesmas yang ada di Kota Ternate. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Bersama (SEB) tanggal 20 November 2023,”tutur Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Asna Hamid Jumat, (9/2/2024). 

Dinkes juga memberikan pelayanan Skrining kesehatan kepada para petugas pemilu di Kota Ternate baik anggota PPK, PPS dan KPPS.

Dinas Kesehatan Saat Melakukan Pemeriksaan Kesehatan kepada Petugas Pemilu 2024. (Foto.Istimewa)

Pemeriksaan kesehatan yang diberikan diantaranya pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat dan gula darah untuk memastikan kondisi kesehatan para petugas pemilu di kota Ternate.

“Kami memberikan dukungan kesehatan kepada petugas pemilu, karena beban kerjanya berat, sehingga perlu dijaga kondisi tubuh mereka agar selalu dalam keadaan sehat dan bugar,”jelas Andy Erianto, salah satu Petugas Kesehatan di Puskesmas Kalumpang saat memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas pemilu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, dr. Fathiyah Suma menyampaikan, Dinas Kesehatan Kota Ternate akan terus bersinergi dengan penyelenggara Pemilu di Kota Ternate.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan kesehatan kepada petugas Pemilu. Dan semoga semuanya sehat dan Pemilu di Kota Ternate berjalan lancar,”tambah Fathiyah. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: