ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib Selasa, (4/7/2023) mengatakan, pekerjaan segmen tiga kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, Belakang Jatiland Mall dengan besaran pagu Rp. 1,7 miliar.

Menurutnya, pekerjaan segmen tiga kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, berada di bagian sisi Selatan dan Utara. Sisi Selatan akan dikerjakan Gerbang Pusat Kuliner Kota Rempah dan Los kios Pedagang sebanyak 8 unit Los kios pedagang.

“Kemudian di sisi Utara akan dikerjakan Perindustrian dan menyelesaikan beberapa pekerjaan ornamen tambahan seperti, tempat duduk, tempat sampah dan lampu,”katanya.

Memang target kita, lanjut Rus’an, sebelum kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang akan digelar pada tanggal 3-6 September 2023.

“Karena pekerjaan tahap tiga ini sementara pada tahapan proses lelang. Sehingga memungkinkan di awal Agustus 2023 sudah kontrak pekerjaan dan sudah mulai dikerjakan oleh pihak ketiga,”tambahannya.

Terpisah, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly menambahkan, untuk pedagang martabak, terang bulan dan pisang lumpur itu, yang saat ini berjualan di Benteng Orange, akan ditempatkan pada posisi awal.

“Hanya saja gerobak nya bukan dari Pedagang, tapi disiapkan oleh Pemerintah Kota, agar terlihat rapi dan baik,”ucapnya.

Kemudian akses jalan keluar, akan difasilitasi oleh pihak manajemen Jatiland Mall, disamping BCA.

Kemudian kata Rizal, agar ruang kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah di sisi Utara ini agar tidak berkonflik, kita akan buat skema seperti pembuatan pagar buka tutup.

“Nantinya akan dipasang tiang kiri dan kanan di ujung Jembatan, akan dibuat pintu baja sistem buka tutup. Artinya kalau ada kegiatan di buka, setelah tidak ada kegiatan maka akan ditutup pintunya,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: