ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate mencatat pembuatan kartu kuning dari bulan Januari hingga bulan Mei 2023 mendekati 2 ribu orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate, Nuraini Nawawi saat diwawancarai Terbitmalut.com pada Kamis, (1/6/2023) kemarin.

Menurutnya, pembuatan kartu kuning sebagai syarat bekerja di sebuah Perusahaan tersebut di tahun 2023 sejak bulan Januari hingga memasuki bulan Juni 2023 ini hampir mencapai 2 ribu orang yang dikeluarkan.

Tidak hanya pembuatan kartu kuning, lanjutnya, Disnaker juga mencatat jumlah pekerja di tahun 2023 mencapai 300 orang dari Kota Ternate.

” Untuk di tahun lalu jumlah pekerja yang melamar di perusahaan tambang di Maluku Utara mencapai 6 ribu orang. Dari 32 perusahaan di tambah dengan Harita dan NHM,”ungkapnya.

Jadi memang tergantung Perusahaan yang membuka peluang kerja. Jadi kita sesuai permintaan dari perusahaan dalam merekrut pekerja terutama di Kota Ternate.

“Kalau peluang pekerjaan banyak dibutuhkan perusahaan, maka semakin banyak pengangguran teratasi, itu juga yang kita harapkan,”tambahnya. (SL/TM) 

Bagikan: