ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kota Ternate, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Rizal Marsaoly menyerahkan bantuan sosial kepada korban musibah kebakaran di RT.03/RW.04, lingkungan Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate pada Jumat (24/5/2024).

Penyerahan bantuan sosial dari Pemkot Ternate itu, berupa sembako dan kebutuhan lainnya disalurkan kepada 9 Kepala Keluarga (KK) di tiga unit bangun rumah dalam peristiwa kebakaran pada Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 14.25 wit.

“Kita hadir disini mewakili pak wali kota atau Pemerintah Kota Ternate sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga korban musibah kebakaran,”tutur Sekda Jumat, (24/5/2024).

Menurut Rizal, hari ini ia mewakili pemerintah kota yang tidak datang sendiri, melainkan didampingi Kepala BPBD, Kadis Dinsos, Camat Ternate Selatan bersama Lurah setempat.

“Kedatangan kita untuk memberi sedikit empati, sedikit memberi kepada mereka paling tidak untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Semasa mereka berada di rumah-rumah warga atau keluarga di sekitar lingkungan Bastiong Karance ini,”ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lanjut Rizal, ternyata ada beberapa anak sekolah baik SD, SMP dan SMA, sehingga kami meminta kepada Lurah untuk mendatanya.

“Sebelum hari Senin pemerintah kota sudah menyediakan kebutuhan sekolah bagi mereka untuk beraktivitas seperti sediakala. Sebab dari peristiwa ini tidak satupun barang yang tersisa,”ungkapnya.

Rizal pun menambahkan, inilah bentuk perhatian pemerintah kota, kami hadir dan melihat langsung warga kita yang terkena musibah kebakaran.

“Jadi kita datang untuk memberikan bantuan sekaligus program-program pemerintah ke depan apa yang bisa kita kolaborasi untuk bisa menata kembali kawasan ini,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: