ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, Muchtar Hasim mengatakan, di tanggal 27 September 2023 itu, Dishub akan membuat rekayasa lalu lintas, di lokasi Pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia pada tanggal 2-4 Oktober 2023.

Menurutnya, hal itu dilakukan setelah sudah dilakukan finishing panggung konser musik dan gala dinner di depan kantor Wali Kota Ternate dan penempatan tenda-tenda expo di taman Nukila itu.

“Jadi kemungkinan kurang lebih 75 personil baik dari Dinas Perhubungan Kota Ternate dan Satlantas Polres Ternate, yang akan diterjunkan, melakukan rekayasa lalu lintas,” katanya saat diwawancarai Terbitmalut.com pada Jumat, (22/9/2023) kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakan Muchtar, penutupan ruas jalan di sisi selatan di depan tulisan I love you Ternate. Dan kenapa bukan di PLN, karena masih ada aktivitas bongkar muat di kawasan ekonomi atau pelabuhan Ahmad Yani.

Sehingga, lanjut Muchtar,  jalur di depan pelabuhan Ahmad Yani itu kita masih buka untuk bongkar muat di area pelabuhan.

“Kemudian, didepan Duafa Center kita akan melakukan rekayasa arus lalu lintas, agar aktivitas di kawasan Zona ekonomi terpadu Kota Ternate bisa berlangsung, sembari tidak mengganggu lokasi-lokasi kegiatan Sarasehan,”ungkapnya.

Kadishub menambahkan, selain melakukan rekayasa lalu lintas, akan dilakukan tempat parkiran kendaraan oleh petugas Dishub, agar masyarakat bisa mengakses lokasi kegiatan Sarasehan, itu Konser Musik ataupun mengakses expo UMKM di taman Nukila.

“Karena harapan Pemerintah Kota Ternate, masyarakat juga dilibatkan dalam kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Kota Ternate,”pungkasnya.

Penulis : Sukur 

Bagikan: