ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman Rabu, (7/2/2024) lantik 74 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, 8 pejabat diantaranya berganti.

74 pejabat yang dilantik Wali Kota, terdiri dari 8 JPT Pratama (eselon II), 61 pejabat Administrasi (eselon III dan IV) serta 5 pejabat Fungsional.

Pelantikan 74 pejabat tersebut berdasarkan SK Wali Kota dengan nomor : 821.2/KEP/800/2024 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Dan SK Wali Kota nomor : 821.2/KEP/801/2024 tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Pejabat Administrasi Dan Pejabat Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman menyampaikan, Pelantikan ini dilakukan berdasarkan hasil dari Seleksi Terbuka dan Uji Kompetensi yang dilakukan pada beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, jabatan eselon II merupakan suatu amanah dan penghormatan yang harus dijalani dengan penuh komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Tugas utama dari Pejabat eselon II adalah memimpin dan memotivasi setiap ASN pada Instansi pemerintah yang berkaitan dengan pelayanan publik serta administrasi pemerintah dan pembangunan,”tutur Wali Kota.

“Saya berharap Pejabat eselon II yang baru saja dilantik hari ini bisa bekerja maksimal meskipun dalam perjalanan sering terdapat permasalahan seperti keterbatasan anggaran, sumber daya manusia (SDM) dan keterbatasan sarana-prasarana serta fasilitas pendukung lainnya,”sambung Tauhid.

Untuk pejabat Administrasi, lanjut Wali Kota, jabatan Administrasi adalah sekelompok Jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan. Tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi.

“Olehnya itu, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang tersebut. Kita harus melayani bukan dilayani,”ungkapnya.

Berikut 8 Pejabat Eselon II Berganti : 

1.Muhamad Hartono, jabatan lama Kabid Ketahanan Pangan Kota Ternate, Jabatan Baru Kadis Ketahanan Pangan

2.Rajman, Jabatan lama Kabid P2KB, Jabatan baru Kadis P2KB Kota Ternate

3.Muhammad Syafei jabatan lama Kadis Perkimtan, jabatan baru Kadis DLH Kota Ternate

4.Tonny S. Pontoh, Jabatan lama Kadis DLH, Jabatan baru Kadis Perkimtan Kota Ternate

5.Muhlis S. Djumadil, jabatan lama Kadis Perindag, jabatan baru Kadis Pendidikan Kota Ternate

6.Muslim Gani, jabatan lama Kadis Pendidikan, jabatan baru Kadis Kebudayaan Kota Ternate

7.Sarif Hi Sabatun, jabatan lama Kadis Kebudayaan, jabatan baru Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan

8.Taufik Jauhar, Jabatan lama Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Ternate.

Berikut Link nama Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional :https://acrobat.adobe.com/id/urn:aaid:sc:AP:4dd76fee-409d-465e-8d35-3c7b82fbb67f (**)

Editor : Sukur

Bagikan: