ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin resmikan Gedung Kuliah Terpadu berlantai tiga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate Kamis, (11/5/2023) kemarin.

Peresmian Gedung kuliah Terpadu IAIN ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, didampingi Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba LC dan Rektor IAIN Ternate, Radjiman Ismail.

Gedung Kuliah Terpadu IAIN Ternate yang memiliki tiga lantai yang terdiri dari ruang kuliah, ruang dosen, dan laboratorium tempat mahasiswa melakukan praktikum. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menyampaikan pembangunan infrastruktur pendukung dalam bidang pendidikan ini penting sebagai bentuk penyiapan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi, khususnya dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saya kira itu penting dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,”kata Wapres.

Lebih lanjut, Ma’ruf juga menekankan pentingnya wadah untuk menyiapkan generasi unggul yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki pemahaman ilmu agama yang mumpuni.

“IAIN Ternate ini salah satu tempat, selain juga menyediakan muammilin al ardhi (memakmurkan bumi), tapi juga menyediakan al mutafaqqih fiddin (menguasai agama). Jadi, memang menjadi penting sumber daya manusia yang memakmurkan bumi dan paham ilmu agama,”ungkapnya.

Sementara Rektor IAIN Ternate Radjiman Ismail menyampaikan, para sivitas akademika IAIN Ternate dapat segera memanfaatkan fasilitas Gedung Kuliah Terpadu setelah diresmikan oleh Wapres.

“Kami berharap setelah dilakukan peresmian oleh Bapak Wakil Presiden, maka sudah bisa dimanfaatkan untuk proses perkuliahan dan praktik oleh mahasiswa dan dosen,”tambahnya. (SL/TM)

Bagikan: