TIDORE, TERBITMALUT.COM — Sebanyak 100 stand UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) turut meriahkan Hari Nusantara tahun 2023 yang bertempat di sepanjang kawasan jalan Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Minggu (10/12/2023).

Semarak Pameran Nusantara UMKM Expo 2023 ini dibuka secara resmi oleh Sesmenpora, Gunawan Suswantoro didampingi Ses Ditjen Hubdat Amirulloh, Sekretaris Provinsi Maluku Utara, Walikota Tidore Kepulauan dan Forkopimda.

Usai meresmikan, rombongan Sesmenpora langsung meninjau sejumlah stand yang menampilkan berbagai produk dan program, diantaranya program kerja organisasi, kerajinan, merchandise Hari Nusantara, kuliner dalam kemasan, dan aneka minuman.

Selain itu, terdapat juga 72 stand UMKM Kuliner yang mengisi 36 unit tenda, UMKM Kuliner sendiri dibuat bersebelahan dengan Nusantara UMKM Expo untuk mempermudah jangkauan akses pengunjung dalam menikmati rangkaian acara Hari Nusantara Tahun 2023.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut berharap, dengan dilibatkannya 100 lebih pelaku UMKM di Kota Tidore Kepulauan pada Hari Nusantara Tahun 2023 ini, diharapkan dapat meningkatkan perputaran ekonomi bagi pelaku UMKM.

“Di Hari Nusantara Tahun 2023 ini, kami menyiapkan 100 lebih stand untuk UMKM di Kota Tidore Kepulauan, dengan harapan, dampak dari Pelaksanaan Hari Nusantara yang dimulai dari tanggal 11 -13 Desember 2023 ini, dapat menciptakan perputaran ekonomi di Kota Tidore Kepulauan,”ucap Ali Ibrahim. (**)

Penulis : Adi/Mg

Editor : Sukur 

Bagikan: