TIDORE, TERBITMALUT.COM — Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah 2023 Masehi, Pemerintah Kelurahan Rum, PKK Kelurahan Rum bekerjasama dengan Majelis Ta’lim Nurul Yaqin Kelurahan Rum gelar lomba bernuansa Islami.

Kegiatan yang mengusung tema “Hadirkan Persatuan, Hindarkan Permusuhan, Ciptakan Hidup Aman dan Damai, Perkuat Tali Silaturahmi antar Sesama” ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen di aula kantor Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, Jumat (22/9/2023)

Dalam sambutannya, Wawali Muhammad Sinen mengatakan, kegiatan ini menjadi kegiatan yang baik karena mengawali bulan Rabiul Awal dengan menggelar kegiatan bernuansa keagamaan.

“Kegiatan seperti ini mestinya diperbanyak untuk menjadi sebuah bentuk sosialisasi kepada generasi penerus agar dapat menambah kecintaan mereka kepada agama yang Rahmatan Lil Alamin,”katanya.

Sehingga, kami sangat mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan ini. Karena, kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga menjadi sebuah cerminan akan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, dengan tujuan dapat meneladani akhlak dan intelektual Baginda Rasulullah SAW. Sekaligus, kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan potensi peserta lomba dalam ajang keagamaan.

“Kami harap, seluruh masyarakat Rum tetap kompak, bersatu padu, meningkatkan nilai-nilai keagamaan yang telah dimiliki untuk diwariskan kepada generasi muda,”ucap Wawali.

Dalam kesempatan itu juga, Ayah Erik menitipkan pesan menjelang hajatan demokrasi yakni pemilihan umum yang bakal digelar pada 2024 mendatang. Karena, saat ini, tahapan-tahapan pemilu sudah mulai berjalan.

Wawali menekankan, segala perbedaan harus disingkirkan dan mengutamakan ukhuwah dan rasa persaudaraan yang kokoh. Jangan mudah terpecah belah. Ingat bahwa kita adalah satu dalam kesatuan keluarga Kota Tidore Kepulauan.

“Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan melihat daerah tercinta ini selalu dalam keadaan yang aman dan tentram,”pintanya Wawali. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: