ads
ads
ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Mahasiswa KKN Universitas Nuku (UNNU) kelompok 3 bersama sejumlah pemuda Desa Maitara Utara bergotong royong dengan masyarakat melaksanakan kegiatan jum’at bersih di beberapa titik lokasi yang menjadi fokus pembersihan, yakni di salah satu pemakaman, masjid dan mushola desa maitara utara Jumat, (17/5/2024).

Koordinator Desa Maitara Utara, Muhammad Angga menyampaikan, kegiatan jumat bersih ini, merupakan salah satu item program prioritas tentang sampah yang dilaksanakan setiap jumat dalam waktu yang sudah di tentukan dalam 45 hari ini.

“Dan ini merupakan program Implementasi 3M (Mengurangi, Mengelola dan Mencegah Sampah). Jum’at bersih kali ini adalah giat perdana bagi para mahasiswa/i KKN UNNU Tidore dalam implementasi program prioritas tentang sampah di desa maitara utara,”ujarnya kepada Terbitmalut.com

Menurutnya, jumat bersih ini akan dilakukan tiga kali di setiap jumat, dan dibarengi pemilahan sampah anorganik untuk proses daur ulang yang sudah direncanakan.

Angga juga menjelaskan, bahwa salah satu item program prioritas ini dilakukan berdasarkan hasil survei lapangan yang memperlihatkan kondisi sampah di bagian drainase, serta berdasarkan saran warga untuk melakukan pembersihan.

“Maka jumat bersih menjadi satu item yang melengkapi unsur program implementasi 3M (Mengurangi, Mengolah dan Mencegah Sampah), maka dari itu kelompok 3 KKN UNNU Angkatan XX akan memfokuskan program prioritas ini, agar dapat berjalan dengan maksimal per item-nya,”tambahnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: