ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM —Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, menetapkan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah / 2024 Masehi dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Ahmad saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (2/4/2024).

“Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2024 dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, namun jika cuaca tidak mendukung atau hujan, maka akan dialihkan ke Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati,”ujarnya seperti rilis diterima.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2024 nanti, yang akan bertindak selaku imam adalah Ustadz H. Humaidi M. Saleh dan Khatib adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tidore Kepulauan K.H Muhammad Saleh Yasin.

Sholat Idul Fitri 2024 ini akan dihadiri Walikota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah dan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD dan Masyarakat yang domisili terdekat akan melaksanakan Sholat Idul Fitri di Halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan.

”Meskipun terpusat di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H / 2024 M juga tetap dilaksanakan di masing-masing Mesjid atau Mushola yang ada di setiap Kelurahan/Desa di Kota Tidore Kepulauan,”ungkap Sahnawi.

Sementara untuk waktu pelaksanaan Sholat idul fitri 1445 H / 2025 M ini, Sahnawi mengatakan, masih menunggu keputusan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang mengacu pada Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia berdasarkan hasil sidang isbat pada tanggal 9 April 2024 mendatang. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: