ads
ads
ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim bersama Kapolresta Tidore, Kombes Pol Yury Nurhidayat melakukan pertemuan bersama Organisasi Angkatan Darat (Organda) Loleo dan Juragan Speedboat Loleo, terkait penyelesaian permasalahan aktivitas Pelabuhan loleo yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Aketobololo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Senin (27/5/2024).

Di kesempatan itu, Ali Ibrahim menyampaikan, bahwa Pelabuhan loleo terdapat aset-aset pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan, yang harus dijaga sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakan fasilitasnya seperti Pelabuhan dan dermaga.

Oleh karena itu, perlu adanya kerjasama yang baik antara motoris, para organda, dan juga para juragan speedboat, sehingga menjadi kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut.

“Saya meminta agar para organda maupun juragan speed agar dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Pelabuhan loleo sehingga masyarakat merasa nyaman menggunakan fasilitas Pelabuhan di Loleo,”ucap Wali Kota.

Ia menyampaikan, agar yang mengatur perjalanan atau operasi di Pelabuhan loleo yaitu Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan yang akan juga dibantu dengan pihak kepolisian setempat untuk menjaga keamanan di Pelabuhan loleo.

“Saya juga tegaskan Dinas Perhubungan agar dapat mengatur perjalanan atau operasi di Pelabuhan loleo dan dari pihak kepolisian juga akan membantu untuk menjaga keamanannya,”harapnya.

Sementara, Kapolresta Tidore, Kombes Pol Yury Nurhidayat juga menyampaikan, bahwa dari pihak kepolisian akan mendukung keputusan pemerintah daerah, dalam hal ini dinas perhubungan dalam menjaga ketertiban di pelabuhan loleo, dan akan mengambil sikap yang tegas apabila ada yang melanggar ketentuan, sehingga tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan di Pelabuhan loleo.

“Kami dari kepolisian akan mendukung keputusan pemerintah daerah dan akan mengambil sikap tegas apabila ada yang melanggar ketentuan tersebut dan mengganggu ketertiban dan keamanan di Pelabuhan loleo,”tegas Kapolresta.

Rapat tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Camat Oba Tengah, Sekretaris dan Staf Dinas Perhubungan Tidore, Kepala Desa Aketobolo, Kabag Ops Polresta Tidore, Kasat Intel Polresta Tidore, Kapolsek Oba Tengah, Babinsa Oba Tengah, UPTD Perhubungan Tidore Unit Oba Tengah, Para Organda, Para Juragan Speed, dan Ketua Koperasi Piston Mandiri. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: