ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Memasuki hari ke-12 pendaftaran, sudah terdapat 14 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Maluku Utara yang mendaftarkan di KPU Malut pada Jumat (12/5/2023).

Maka kata Koordinator Divisi Teknis KPU Malut, Buchari Mahmud, tersisa 3 nama bakal calon anggota DPD RI yang belum mendaftar di KPU.

Mereka diantaranya, Sahrin Hamid, Sallu Ajam dan Hasby Yusuf.

Menurutnya, pendaftaran bakal calon anggota DPD RI dan DPRD Provinsi Maluku Utara pada Pemilu 2024 mulai 1-14 Mei 2023.

“Untuk DPD sudah 14 bacalon. Tinggal menunggu Sahrin Hamid, Sallu Ajam dan Hasby yusuf besok mendaftar,” kata Buchari Jumat tadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah bakal calon DPD RI Dapil Maluku Utara yang sudah di SK kan memenuhi syarat dukungan sebanyak 17 orang.

“Artinya di Malut ada 17 bakal calon DPD RI yang penuhi syarat dukungan, itu sudah dapat SK dari KPU pusat yang akan digunakan nanti sebagai salah satu syarat untuk daftar nanti, diluar dari syarat administrasi lain yang kurang lebih 16 syarat,” kata Buchari.

Adapun 17 nama bakal calon anggota DPD RI Dapil Malut yaitu Hasby Yusuf, Helmi Umar Muchsin, Hidayat M Sjah, Ikbal Hi. Djabid, Makmurdin Mus, Namto Roba, Natali Defita Pasimanjeku, Privco Sebastian Bitjoli, R Graal Taliawo.

Kemudian Rivai Umar, Rosiana Syarif, Sahrani Somadayo, Sahrin Hamid, Sallu Ajam, Sarka Eladjouw, Sudjud Siradjuddin, dan Sugeng Cahyono. (TM/BM)

Bagikan: