ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Calon Anggota Legislatif Kabupaten Halmahera Selatan, Dapil 3 Gane Timur, Gane Barat Utara, Gane Barat, Gane Timur Tengah, Gane Timur Selatan, Gane Barat Selatan, Kepulauan Joronga nomor urut 4 dari PAN, Mulas Djafar menggelar kampanye terbatas bersama Masyarakat Desa Moloku, Kecamatan Gane Barat Utara, Halmahera Selatan Senin, (29/1/2024) malam.

Dalam Kesempatan itu, Mulas  menyampaikan, pertemuan malam ini sebagai ajang silahturahmi bersama keluarga besar di desa kelahirannya sendiri (Desa Moloku).

Untuk itu, baginya, hanya sebesar bersiloloa sebagai Caleg DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, yang bersama-sama dengan salah satu putra terbaik lainnya yakni Agnan Wahid yang juga Caleg DPRD Dapil III bersama dirinya.

“Karena itu, disaat pemilihan nanti, kita berharap kedua Putra terbaik, yang saat ini ikut Caleg DPRD Halmahera Selatan Dapil III ini, kita serahkan kepada masyarakat siapa yang dinilai layak dan terbaik dari masyarakat untuk memilih,”ucapnya.

Kemudian, bukan hanya saja mereka berdua, lanjut Ulas sapaan karib Mulas Djafar, yang ikut Caleg DPRD Halmahera Selatan Dapil III, tapi banyak Caleg dari luar juga ikut. Sehingga, ketika mereka berkampanye lalu menyampaikan program kerja mereka maka itu tidak benar.

“Karena tugas Anggota DPRD hanya mengawasi, membahasa anggaran dan membuat Peraturan Daerah (Perda). Jadi ketika mereka sampaikan tetang program kerja, berarti itu bohong, dan itu bukan tugas dan fungsi sebagai Anggota DPRD,”jelasnya.

Maka, Putra Asli Moloku itu, juga berharap agar, masyarakat desa bisa melihat dan memilih putra asli yang ikut di kontestan politik di tanggal 14 Februari 2024. Jadi harus dilihat adalah putra dari desa.

“Karena ketika orang lain jadi anggota DPRD, maka yang mereka melihat pertama adalah Kampung/Desa kelahiran mereka sendiri, bukan desa Moloku yang dilihat duluan, dan itu sudah terjadi saat ini,”ungkapnya.

Mulas juga menyampaikan, hal yang paling terpenting adalah perjuangan untuk perkembangan desa, bukan karena dirinya hadir untuk kepentingan Pribadi, Keluarga dan Kelompok.

“Itu bukan pemikiran yang lahir dari saya, karena kepentingan saya sebagai Calon Anggota DPRD Halmahera Selatan di Dapil III ini, adalah kepentingan masyarakat dan desa,”tambahnya.

Mulas juga berharap agar jangan lagi ada dinamika yang tidak bagus antar sesama masyarakat di kampung. Tapi, kita berharap masyarakat harus saling membahu tidak lagi ada pecahan setelah dinamika politik.

“Paling penting adalah persatuan sesama masyarakat desa, tidak baik ketika terpecah belah, karena hanya dinamika politik yang hari ini terjadi,”harap Politisi PAN Itu. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: