ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 yang berlangsung di kawasan landmark Kota Ternate, Jumat (24/5/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, M. Tauhid Soleman menyampaikan, pemilu adalah pilar utama dalam sistem demokrasi. Maka melalui proses ini, kita memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan mewakili dan memimpin kita ke arah masa depan yang lebih baik.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kata Tauhid, adalah momen yang sangat penting dalam perjalanan kita sebagai sebuah komunitas. Hari ini, dengan penuh semangat dan komitmen yang tinggi, KPU Kota Ternate bersama dengan seluruh stakeholders terkait, meluncurkan tahapan-tahapan yang akan membawa kita menuju proses pemilihan yang adil, transparan, dan demokratis.

“Tahapan ini akan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, karena setiap suara memiliki arti yang besar dalam menentukan masa depan kota ini. Kepada KPU dan seluruh pihak terkait, saya mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam mempersiapkan tahapan-tahapan pemilihan ini,”terangnya.

Untuk itu, Tauhid meyakini dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi, kita akan menjalankan proses pemilihan ini dengan baik dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi demokrasi yang sehat.

Sebagai Wali Kota, Tauhid menekankan pentingnya menjaga integritas dan keadilan dalam setiap tahapan pemilihan ini. Kita harus berkomitmen untuk menghindari politik praktis, dan memastikan bahwa setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing secara adil.

“Mari kita jadikan proses ini sebagai contoh yang baik bagi daerah lain, bahwa di Kota Ternate, demokrasi bukanlah sekadar slogan, tetapi prinsip yang kita pegang teguh. Kepada seluruh warga Kota Ternate, saya mengajak untuk berpartisipasi secara aktif dalam setiap tahapan pemilihan,”jelasnya.

Lebih lanjut Tauhid menyampaikan, aspirasi dan harapan anda, dan gunakan hak pilih anda dengan bijak. Ingatlah, keputusan kita hari ini akan membentuk masa depan anak cucu kita.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam setiap tahapan pemilihan ini. Mari kita manfaatkan hak pilih kita dengan bijak, dengan memilih pemimpin yang memiliki visi, integritas, dan komitmen untuk melayani rakyat.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa suara kita didengar dan diwakili dengan baik di tingkat pemerintahan,”harapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada KPU dan seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan peluncuran tahapan pemilihan ini. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: