ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kota Tidore Kepulauan.

Rapat Pleno terbuka tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu (28/2/2024).

Wali Kota, Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh penyelenggara maupun pengawas pemilihan umum baik KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS serta aparat keamanan TNI/Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta integritas dan dedikasi yang tinggi, sehingga Pilpres dan Pileg tahun 2024 di Kota Tidore Kepulauan dapat berjalan dengan aman dan damai.

Alhamdulillah, tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kota Tidore Kepulauan telah kita lalui bersama dengan sukses dan lancar. Dan pada hari ini kita akan melaksanakan salah satu tahapan penting, yakni Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Tidore Kepulauan.

“Semoga keberhasilan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 ini dapat memperkokoh sendi kehidupan demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kota Tidore Kepulauan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”ujar Wali Kota.

Untuk itu, Ali juga mengajak agar dalam pelaksanaan rapat Pleno ini dapat digunakan waktu dengan sebaik-baiknya serta berikan contoh kepada masyarakat dalam pelaksanaan pleno ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kita juga berharap kepada seluruh Partai Politik untuk tetap menghormati hasil Pemilu, supaya apa yang telah menjadi komitmen bersama untuk membangun Kota Tidore Kepulauan ke depan dapat terwujud,”ucapnya.

Orang nomor satu di Pemkot Tidore ini juga menyampaikan selamat kepada Calon Anggota Legislatif yang berhasil meraih suara terbanyak hasil Pemilihan Umum serentak tahun 2024 di Kota Tidore Kepulauan.

“Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai wakil rakyat, serta dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah maupun dengan Anggota Dewan lainnya,”tambah Wali Kota.

Sementara, Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan mengatakan, KPU kota Tidore melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi di delapan kecamatan, sehingga KPU Kota Tidore mengagendakan dan memutuskan untuk melakukan rapat pleno pada hari ini.

“Pada pleno di delapan kecamatan yang ada di Kota Tidore ini telah selesai dengan aman, lancar dan damai, meski terdapat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di satu TPS Desa Lifofa Kecamatan Oba Selatan, namun semua telah selesai dilaksanakan dan dapat berjalan dengan lancar, serta tidak ada keberatan saksi baik itu pada Presiden maupun Legislatif, semoga pada pleno tingkat Kota Tidore ini juga berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada keberatan dari para saksi,”harapnya.

Abdullah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah mensupport dan mendukung dan bahkan bersama-sama dengan KPU untuk mensukseskan pemilu 2024 khususnya di Wilayah Kota Tidore.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolresta dan Dandim 1505/Tidore beserta jajarannya yang telah mengawal, mengamankan serta memastikan kondisi keamanan daerah ini baik masyarakat sebagai pemilih maupun kami sebagai penyelenggara nyaman dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilu di Wilayah Kota Tidore,”ungkapnya.

Rapat Pleno ini juga dihadiri Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Ketua Bawaslu Kota Tidore, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Para Komisioner KPU Kota Tidore, Bawaslu Kota Tidore, Para PPK se-Kecamatan Kota Tidore, dan para Saksi. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: