ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2024 dengan tema “Pengembangan Pusat Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Peran UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif,” resmi digelar.

Kegiatan forum Lintas Perangkat Daerah yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kota Tidore Kepulauan, Resmi dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu (6/3/2024).

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo menyampaikan, forum lintas perangkat daerah merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja perangkat daerah dan RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2025.

“Maka dari itu saya berharap melalui forum perangkat daerah ini seluruh OPD untuk dapat memperhatikan target dan prioritas pembangunan yang telah tertuang dalam dokumen RPJMD Tahun 2021-2026, serta mampu mempertimbangkan secara rasional dan terukur seluruh usulan program atau kegiatan yang akan dilaksanakan,”harap Sekda.

Ismail juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah dan para camat serta delegasi camat, agar dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir sehingga rumusan kebijakan pembangunan daerah di Tahun 2025 dapat dijaga dari sisi kualitas dan pelaksanaannya.

“Pada seluruh peserta dari perangkat daerah dan para camat maupun delegasinya untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai,”tegasnya.

Pada kesempatan yang sama juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Tidore Kepulauan, Saiful Bahri Latif menjelaskan, bahwa forum lintas perangkat daerah ini sebagai bentuk mempertemukan pemerintah kecamatan dan para delegasi dengan perangkat daerah yang mendapatkan Daftar Usulan (DU) Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) Desa dan musrenbang kelurahan.

Peserta yang mengikuti Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2024 terdiri dari Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, serta Delegasi Kecamatan. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: