ads
ads
ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Dengan diiringi ratusan simpatisan, Sudirman A. Kahar, politisi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halmahera Selatan sebagai Bakal calon (Balon) Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Sudirman A. Kahar bersama dengan ratusan simpatisannya, bertolak dari UMKM Milenial desa Kupal, menuju DPTD PKS Halsel di Jl. Karet Putih, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kamis (30/5/2024).

Pasca selesai pengembalian, pria yang biasa disapa dengan Abang Dirman ini langsung disambut tim pendukungnya dengan tarian cakalele, tepat di depan kantor DPTD PKS Halsel.

Saat diwawancarai media, Sudirman mengatakan, awal pendaftarannya ke PKS, sebagai Balon Wakil Bupati Halsel, tidak lain untuk mengikuti instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura yang mengusung dirinya untuk menemani Hasan Ali Bassam Kasuba pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Beberapa waktu lalu, DPP Partai Hanura melaksanakan rakor untuk mengutus salah satu kadernya, yaitu saya. Untuk dipaketkan dengan pak Bassam Kasuba dari partai PKS, “ungkapnya seusai pengembalian formulir.

Ia menjelaskan, jika partai Hanura dan PKS berkomitmen, untuk menjalankan politik yang berkebangsaan dan beradab.

“Partai Hanura dan PKS berkomitmen untuk menjalankan politik beradab, mengedepankan titik temu dan kolaborasi dalam membangun bangsa. Maka untuk itu, kewenangan pilihan sepenuhnya kami serahkan ke Partai Keadilan Sejahtera,”ucapnya.

Menurut dia, dalam membangun suatu daerah dibutuhkan chemistry dan kolaborasi, dengan tidak mementingkan keputusan antar sepihak.

“Komitmen partai Hanura untuk membangun daerah diperlukannya chemistry yang baik. Untuk membangun chemistry itu, kita tidak bisa memaksakan kehendak sepihak,”jelasnya.

Di akhir penyampaiannya, Abang Dirman menegaskan, bahwa partai Hanura dan PKS selalu siap untuk berkolaborasi demi memajukan daerah Kabupaten Halmahera Selatan yang lebih baik ke depan.

“Hanura sebagai partai pengusung saat ini, tidak serta merta memaksakan kehendaknya secara protis. Karena nawaitul Hanura dan PKS adalah untuk membangun Kabupaten Halmahera Selatan yang lebih baik kedepannya,”pungkasnya.(**)

Penulis : KnM

Editor : Sukur

Bagikan: