Menu

Mode Gelap

Ekopol · 1 Sep 2023 04:47 WIT ·

Laporan dugaan Pemalsuan Dokumen Bacaleg Dapil 3 PAN, Masuk Tahap Klarifikasi


 Anggota Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Isman M. Natsir, SH. (Dok.Bawaslu Tikep) Perbesar

Anggota Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Isman M. Natsir, SH. (Dok.Bawaslu Tikep)

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Laporan dugaan pemalsuan dokumen bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini telah memasuki tahap permintaan keterangan saksi yang dilakukan oleh Tim Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Tidore Kepulauan.

Hal itu disampaikan Anggota Bawaslu Kota Tikep Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Isman M. Natsir, Jumat (1/9/2023).

Menurut Isman, terkait laporan dari saudari Mindrawati terkait dugaan pemalsuan dokumen bacaleg PAN di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 telah masuk pada tahapan dimintai keterangan saksi.

Dikatakannya, saat ini melalui tim Gakkumdu yakni gabungan antara Kepolisian, Jaksa dan Bawaslu kami telah mengundang beberapa saksi untuk dimintai keterangan terkait laporan tersebut.

“Sampai saat ini sudah sekira 5 (lima) saksi dan 1 (satu) orang pelapor yang telah diperiksa Gakkumdu. dan direncanakan ada tambahan 3 (tiga) orang lagi yang akan kami undang untuk dimintai keterangan,”kata Isman seperti dilansir dari laman resmi tikep.bawaslu.go.id

Untuk diketahui, Kasus laporan dugaan pemalsuan dokumen bakal calon legislatif dari Partai Amanat Nasional dapil 3 Kota Tidore Kepulauan dilaporkan ke Bawaslu Kota Tidore Kepulauan sejak Senin, 28 Agustus 2023 lalu dan diterima langsung oleh Anggota Bawaslu Tikep Isman M. Natsir. (**)

Penulis : Sukur

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dua Unsur Pimpinan Pemuda Pancasila Maluku Utara Lolos Ke Senayan, Sultan Ternate Masih Unggul dari Graal

29 Februari 2024 - 04:19 WIT

Hari Ini, KPU Kota Tikep Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pilpres dan Pileg

28 Februari 2024 - 12:24 WIT

Pemilu di Halmahera Selatan Perlu Diwaspadai

27 Februari 2024 - 04:03 WIT

Sebagai Representatif Anak Muda, Zulfikar Optimistis Tembus ke “Senayan” DPR RI Dapil Malut

22 Februari 2024 - 14:19 WIT

KPPS 024 Kalumata Diduga Bekerja Sama dengan Caleg Tertentu Untuk Merampok Suara Zulfikar di Pileg DPR RI Dapil Malut

18 Februari 2024 - 12:44 WIT

Hasil Pleno Pilpres di Kecamatan Pulau Ternate : Prabowo-Gibran 3.547 Suara, Anis-Muhaimin 1.563 Suara dan Ganjar-Mahfud 275 Suara

18 Februari 2024 - 03:38 WIT

Trending di Ekopol