ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kota Ternate bersama penyelenggara Pemilu, melakukan pengecekan secara langsung Sortir dan pelipatan Surat Suara atau logistik Pemilu di Kelurahan Dufa-dufa, Kelurahan Sangaji Utara dan Kasturian yang berada di Kecamatan Ternate Utara Senin, (12/2/2024).

Pengecekan itu, dipimpin oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman yang didampingi Sekretaris Daerah, Rizal Marsaoly, bersama Ketua KPU, M. Zen A. Karim dan Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, termasuk dihadiri sejumlah tim Desk Pemilu 2024 Kota Ternate.

Pantauan Terbitmalut.com di lokasi, Wali Kota Ternate melakukan pengecekan pertama di Kelurahan Dufa-dufa dengan jumlah 15 TPS, Kedua di Kelurahan Sangaji Utara 12 TPS dan terakhir di Kelurahan Kasturian 10 TPS.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menyampaikan, dalam kunjungan itu, guna sudah melihat kesiapan yang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu, utamanya di KPPS dan anggota di tiga Kelurahan itu berjalan cukup baik.

“Jadi pengecekannya adalah Logistik Pemilu yang disiapkan untuk hari pencoblosan pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang itu, bisa berjalan sesuai harapan,”terang Tauhid kepada sejumlah awak media di Kantor Kelurahan Kasturian.

Bahkan, lanjut Tauhid, yang terlihat tadi persiapan sortir surat suara atau logistik itu, tidak lama selesai. Dan tinggal dilakukan pencoblosan di hari H nantinya. Dan sampai saat ini berjalan dengan bagus, komunikasi antara PPS dan perangkat Kelurahan berjalan dengan baik.

“Bahkan untuk listrik juga sudah dikomunikasikan dengan baik oleh Desk Pemilu Kota Ternate dengan pihak PLN, untuk mendukung pelaksanaan pencoblosan, termasuk Mobil Ambulance dan Jaringan internet juga disiapkan,”jelasnya.

Untuk penertiban APK, kata Tauhid, sudah berjalan dengan baik, bahkan tadi saya sempat cek di beberapa lokasi itu, masih terlihat APK yang mungkin belum terjangkau oleh pihak Bawaslu dan tim penertiban. Hanya saja, di waktu siang tadi saya sudah melihat semuanya diturunkan.

“Untuk itu saya juga berharap agar dijaga kedamaian Pemilu hingga hari pencoblosan. Dan saya berharap juga agar masyarakat bisa datang ke TPS untuk memilih sesuai hati nurani dan jangan Golput,”harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen. A. Karim menambahkan, untuk kesiapan logistik atau surat suara itu sudah siap di 8 Kecamatan yang ada di Kota Ternate. Termasuk di tiga Kecamatan terluar seperti Moti, Hiri dan Barang Dua.

“Sehingga besoknya, seluruh TPS nya sudah selesai dibuat dan tinggal menunggu hari pencoblosan pada Rabu 14 Februari 2024,”bebernya.

Memang, kata M. Zen, sampai sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi oleh penyelenggara Pemilu di Kota Ternate.

“Bahkan untuk listrik atau lampu itu sudah disampaikan oleh pihak PLN, bahwa mereka akan mendukung hingga hari rekapitulasi tingkat Kota,”pungkasnya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: