ads
ads
ads
ads

JAILOLO, TERBITMALUT.COM — Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, secara langsung meresmikan gedung Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Dodinga Direktorat Lalu Lintas Polda Malut, yang berlangsung di desa Dodinga, Halmahera Barat, Maluku Utara, Senin (9/10/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi, Irwasda Polda Malut, Kombes Pol Yakub Dedy Karyawan, dan Pejabat Utama Polda Malut.

Kegiatan peresmian gedung Induk PJR Dodinga diawali dengan sambutan Dirlantas Polda Malut, secara struktural induk PJR merupakan subsatker dan bagian yang tidak terpisahkan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Malut yang mengemban tugas pokok Turjawali lantas, guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Jalan Nasional, Provinsi dan Jalan Antar Kabupaten/Kota.

“Maka rencana pembangunan gedung induk PJR sudah melalui kajian, analisa dan evaluasi dan dengan adanya perkembangan daerah serta berdasarkan hasil survei, maka ditentukan lokasi yang strategis untuk pembangunan kantor induk PJR di Dodinga,”kata Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko. 

Pada proses pembangunan kantor ini, lanjutnya, dimulai sejak tanggal 19 juli 2022, berdiri di atas tanah seluas 359 m² status kepemilikan tanah yang pada awalnya adalah milik bapak Haji Mustamin Baco yang telah bersedia secara sukarela menghibahkan sebidang tanahnya kepada Polri untuk dibangun gedung ini.

“Untuk status tanah saat ini berdasarkan Sertifikat Tanah Yang Diterbitkan Oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Halmahera Barat no : 4 tanggal 31 agustus 2013, hak milik Polri, Polda Maluku Utara”ungkapnya.

Kapolda juga  mengatakan, gedung induk PJR Dodinga yang berdiri megah di hadapan kita merupakan anugerah dan karunia tuhan yang maha kuasa yang patut kita syukuri, disamping itu pula kami juga mengapresiasi kerja keras Dir Lantas Polda Malut dalam mewujudkan pembangunan gedung ini.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada pemilik tanah bapak Haji Mustamin Baco yang sukarela bersedia menghibahkan sebidang tanahnya untuk dibangun gedung Induk PJR Dodinga,”tuturnya.

Di kesempatan tersebut, Kapolda juga berpesan kepada personel yang menempati dan mengawaki operasional di gedung PJR agar dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara sehingga masyarakat merasa terbantu dan terlayani.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi memberikan dukungan hingga pembangunan gedung induk PJR dodinga dapat terselesaikan,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: