ads
ads
ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Kepala Desa Liaro, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Ansar akhirnya membuka suara terkait Sekretaris Desa yang malas berkantor.

Menurut Kepala Desa, soal Sekdes yang malas berkantor itu tidak benar, karena Sekdes saat ini lagi membantu kerja-kerja Desa di Ibu Kota Kabupaten, Labuha.

“Pak Sekdes itu sering berkantor, walaupun dia ke Kota, banyak-banyak itu sama-sama dengan saya dan itu terkait pengurusan hal-hal desa,”kata Ansar kepada Terbitmalut.com melalui pesan WhatsApp Kamis, (14/9/2023)

Selain itu, kata Ansar, dia sering meminta bantuan Sekretaris desa untuk mendampinginya ke Kota dalam hal urusan administrasi Desa.

Untuk pelayanan di desa, baik dalam bentuk administrasi maupun kebutuhan lain masyarakat desa Liaro yang bersentuhan langsung dengan Pemerintah Desa, sampai saat ini belum ada keluhan dari masyarakat yang langsung disampaikan.

“Alhamdulillah setiap ada masyarakat punya keperluan, masih bisa kita layani dan sejauh ini belum ada keluhan dari masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bacan Timur Selatan, Isnain Abdullah saat dikonfirmasi, mengatakan jika dirinya sudah meminta Kepala Desa Liaro untuk memberikan teguran kepada Sekretaris Desa untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya sudah sampaikan ke Kades, agar yang bersangkutan (Sekdes) diberikan teguran untuk tidak mengulanginya kembali,”kata Camat.

Menurutnya, saat Kepala Desa berada di luar desa atau tugas luar maka, Sekretaris Desa semestinya berada di desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan Pemerintah Desa

“Harus ada yang stay di Kantor desa, karena ini menyangkut pelayanan dasar kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Isnain juga menambahkan, kalau sebagai pimpinan wilayah, pemerintah Kecamatan Bacan Timur Selatan selalu memberikan arahan kepada Pemerintah Desa untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai amanah undang-undang demi terciptanya pelayanan terbaik terhadap masyarakatnya

“Sebagai Camat, saya terus memberikan arahan kepada Pemerintah Desa dalam melaksanakan tugas demi pelayanan terbaik kepada masyarakat,”bebernya.

Penulis : Zrikun

Editor : Sukur 

Bagikan: