LABUHA, TERBITMALUT.COM — Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Usman Sidik menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2023-2028 yang dilangsungkan di lapangan Merdeka, Labuha, Kamis malam (22/6/2023) kemarin.

Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dalam sambutannya, menyampaikan kehadiran APDESI di Kabupaten Halmahera Selatan, sebagai mitra strategis dalam membangun masyarakat dan daerah yang kita cintai ini.

“Maka APDESI diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antara kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Halmahera Selatan,”kata Usman.

Usman berharap agar DPC APDESI dapat bekerja dengan baik yang menghasilkan kinerja yang terbaik untuk membantu pemerintah desa dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya demi mewujudkan desa maju mandiri dan sejahtera untuk senyum Halmahera Selatan.

“Hal penting yang perlu diingat, guna mewujudkan harapan tersebut, seluruh kepala dinas, badan kantor serta camat yang merupakan pimpinan dari organisasi perangkat daerah. Untuk dapat berkolaborasi bersama APDESI l, sesuai dengan kewenangan dan tupoksi masing-masing OPD,”pinta Bupati.

Sehingga nantinya, lanjut Usman, dari sinergitas ini akan mempercepat pencapaian target-target pembangunan Halmahera Selatan yang telah ditetapkan.

Hal ini juga menjadi wadah komunikasi demi pembangunan perdesaan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat desa Kabupaten Halmahera Selatan.

“Ini juga sejalan dengan program yang digagas oleh bapak presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. Sehingga, masyarakat desa dapat merasakan hasil pembangunan secara merata,” Tambah Usman (PN) 

Penulis : Zrikun

Editor : Redaksi

Bagikan: