ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, bersama Ketua TP-PKK Halmahera Selatan, Rifa’at Al Sa’adah, yang menghadiri secara langsung pelantikan Ketua TP-PKK Tingkat Desa, di Desa Gane Dalam, Kecamatan Gane Barat Selatan, Kamis (18/1/2024).

Pelantikan ini dapat memberi motivasi dan semangat kepada para Ketua TP-PKK tingkat desa untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Halmahera Selatan,”ucap Bupati.

Menurut Bupati, pelantikan hari ini merupakan upaya untuk memperkuat peran dan fungsi TP-PKK di tingkat Desa. Karena, TP-PKK merupakan lembaga yang berfokus pada pembinaan keluarga, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang sosial, ekonomi, dan juga budaya daerah.

“Dengan adanya kegiatan pelantikan ini, diharapkan TP-PKK desa dapat berperan aktif dalam mengembangkan potensi masyarakat lokal, meningkatkan kualitas hidup keluarga, serta meningkatkan kesadaran pentingnya peran keluarga dalam pembangunan masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan,”pinta Bassam Kasuba.

Orang nomor satu di Halsel itu, juga menjelaskan, kehadirannya bersama beberapa OPD lingkup Halsel merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap peran penting untuk anggota dan ketua TP-PKK Desa dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Halmahera Selatan.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan,” tambahnya.

Diketahui Bupati dan Ketua TP-PKK Halsel melantik tujuh Ketua TP-PKK Desa di Kecamatan Gane Barat Selatan, diantara TP-PKK Desa Gane Dalam, TP-PKK Desa Sekely, TP-PKK Desa Yamli, TP-PKK Desa Pasipalele, TP-PKK Desa Jibubu serta TP-PKK Desa Awis dan Desa Tawa.

Turut Hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ilham Abu Bakar, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Soadri Ingratubun, Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Yusran dan juga Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Halsel Rikki Subur. (**)

Penulis : KunMarsy

Editor : Sukur 

Bagikan: