ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Halsel menggelar Operasi Zebra Kie Raha 2023 yang digelar mulai 4-17 September 2023 atau selama dua minggu ke depan.

Operasi Zebra Kieraha 2023 yang dilaksanakan mengusung tema “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”

Demi menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang sudah memasuki hari ke empat.

Bahkan Satlantas Halsel telah menilang pelanggar pengguna jalan kurang lebih 50 pelanggar jalan lalu lintas yang di dominasi pelanggar pengendara roda dua (sepeda motor).

Kasat Lantas Polres Halmahera Selatan, Iptu Riko Ibrahim mengatakan, pelanggaran yang masih sering ditemukan di lapangan yaitu tidak menggunakan helm saat berboncengan.

“Namun setelah menjelang beberapa hari ini, pengendara di Halmahera Selatan khususnya kota Bacan perlahan mulai tertib berkendara,” katanya kepada Terbitmalut.com pada Sabtu (9/9/23).

“Dan alhamdulillah, angka kecelakaan mulai berkurang. Skalanya hanya sedikit senggolan,”sambungnya.

Selain melaksanakan operasi zebra kie raha, lanjut Kasat, personil Satlantas Polres Halsel juga rutin melaksanakan sosialisasi dan Patroli Edukasi Keamanan dan Ketertiban (Pedekate).

Termasuk membagikan Leaflet yang berisi petunjuk keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas)

“Kepada masyarakat pengguna jalan dan pengunjung untuk berhati-hati dan lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang presisi di wilayah hukum Polres Halmahera Selatan,”pintanya. (**)

Penulis : Zrikun

Editor : Sukur 

Bagikan: