ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Sejumlah Kepala OPD di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, antusias melakukan penjemputan Bupati Definitif Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba beserta rombongan di pelabuhan babang, kecamatan bacan timur Jumat, (15/12/2023).

Setelah melaksanakan pelantikan di Kota Sofifi, Maluku Utara pada Jumat pagi (15/12/2023) tadi, Bupati bersama rombongan langsung bertolak dari pelabuhan speedboat Kota Sofifi menuju pelabuhan babang dan tiba sekitar pukul 17.00 WIT

Dari pantauan Terbitmalut.com, ini nampak Bupati yang baru saja dilantik ini terlihat bahagia kala mendapat sambutan dan sentuhan doa semangat yang diberikan oleh rombongan masyarakat Halsel yang menjemput.

Bupati Halsel juga langsung mendapat sambutan dari seluruh OPD yang hadir sekaligus mengalungkan bunga kepada Bupati kemudian dilanjutkan dengan “Tarian Cakalele” yang merupakan sala satu prosesi adat di Maluku Utara. Tak hanya itu, Bupati dan beserta para rombongan juga disambut dengan tarian-tarian kolosal lainnya.

Sabrun, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Halmahera Selatan yang juga turut ikut dalam rombongan tersebut mengatakan, sebelum tiba di Pelabuhan Babang, Bupati terlebih dulu bersilaturahmi di desa Sali sekitar pukul 16:20 wit, setelah itu baru dilanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Babang.

Selain itu, Sejumlah Kepala Desa juga terlihat hadir bersama rombongan dalam menyambut kedatangan Bupati di Pelabuhan Babang. (**)

Penulis : Zrikun 

Editor : Sukur 

Bagikan: