ads
ads
ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Desa Mano Kecamatan Obi Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Melalui ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menyerahkan sarana prasarana, kepada kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Sarana Prasarana tersebut berupa 20 unit meja jualan, 20 unit kursi dan 20 unit payung berukuran 2 meter, sebagai upaya peningkatan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di desa Mano, Kecamatan Obi Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Pada Minggu, (15/10/2023) kemarin.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung ketua kelompok PKK serta seluruh anggota penerima, dan diserahkan langsung oleh Ketua TPK yang bertempat di kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Mano.

Bantuan ini merupakan satu rangkaian dari kegiatan pengembangan UMKM yang masuk dalam program peningkatan ekonomi kreatif masyarakat desa Mano terkhususnya pengusaha mikro kecil yang telah dibentuk dalam kelompok PKK.

Ketua TPK desa Mano, La Ode Uda mengatakan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari pembinaan beberapa waktu lalu, sehingga dilanjutkan dengan pemberian fasilitas berupa tempat penjualan kepada ibu-ibu PKK yang juga pelaku UMKM yang ada di desa Mano.

“Bantuan yang diberikan yaitu 20 unit meja, 20 unit kursi dan juga 20 unit payung, semoga ini dapat mendorong kualitas dan kuantitas penjualan yang dihasilkan UMKM, serta meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKK desa Mano, Nurmina Labui menyampaikan, rasa terima kasih dengan penyaluran bantuan, yang merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap pengusaha mikro kecil, dalam meningkatkan operasional aktivitas serta memaksimalkan perekonomian masyarakat menengah lewat pemberdayaan UMKM.

“Terima kasih atas bantuan fasilitas sarana dan prasarananya, semoga ini meningkatkan produktivitas daripada UMKM yang ada di desa Mano,”tambahnya. (**)

Penulis : Zrikun

Editor : Sukur 

Bagikan: