ads
ads

WEDA, TERBITMALUTM.COM Mantan Bupati Halteng, Drs Edi Langkara mengatakan, terkait dengan pernyataan Abdurrahim Odeyani untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Halteng 2024 adalah hal yang wajar dan pantas.

Mengapa, kata Elang, karena Abd Rahim Odeyani alias Imo adalah Politisi dan Ketua Partai Politik yang sudah tentu partai memiliki Agenda Politik.

“Salah satu tujuan partai politik adalah merebut kekuasaan guna memperjuangkan visi politik partai dalam membangun kesejahteraan masyarakat,”kata Elang kepada Terbitmalut.com Minggu, (14/5/2023).

Wasekjen DPP Partai Golkar itu menilai dinamika di Halteng memang begitu adanya. Saya sebagai mantan Bupati yang berpasangan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani merasa hepy saja, karena merupakan hak politik setiap warga negara.

“Saya tidak boleh egois, tapi harus mampu melihat itu sebagai sebuah realitas politik.

Di Halteng ada sejumlah tokoh politik yang semuanya adalah anak kampung Fagogoru, baik yang tersebar di partai politik, maupun dilingkungan birokrasi,”ungkapnya.

Karena salah satu variabel keberhasilan seorang pemimpin adalah mampu menyiapkan dan memberi ruang yang banyak kepada semua Kaders politik untuk berkompetisi.

Untuk itu, setidaknya menyiapkan pemimpin berikutnya. Dan Abd Rahim adalah salah satu kompetitor yang menurut Elang, pantas karena sebagai salah satu politisi senior juga saat ini di Halteng.

Baca Juga : https://www.terbitmalut.com/halteng/mantan-wakil-bupati-abd-rahim-odeyani-siap-calon-bupati-halteng

Disamping itu, lanjut Elang, untuk menaikkan elektoralnya termasuk Partai Politik yang dipimpinnya, maka mestinya harus ada Tagline politik yang menjadi penawar di pasar publik.

“Sehingga pada masa tertentu partai bisa mengevaluasi kebijakannya. Apakah, nantinya tetap melaju pada kontestasi Pilkada atau mengurungkan niatnya. Karena, fakta elektoral pemilu legislatif yang tidak atau belum sesuai harapan partai politik dan masyarakat,”tambah Elang.

Ketua Asprov PSSI Maluku Utara itu menambahkan, semua partai politik harus memainkan peran secara strategis guna mencapai kemenangan .

“Kalau Jika ditanya bagaimana sikap saya ??. Saya hanya bisa menjawab itu positif dalam membangun budaya politik yang elegan. Apalagi Abd Rahim itu anak kampung Fagogoru,”pungkasnya. (SL/TM)

Bagikan: