ads
ads

HALTENG, TERBITMALUT.COMPJ Bupati Halteng, Ir. Ikram Malan Sangadji, secara langsung menyerahkan bantuan 3 Profil air bersih, 200 lembar seng, 3 unit sensor stylus, 3 unit mesin babat rumput, pupuk dan obat, tali rumpon, serta benih tanaman pangan dan hortikultur kepada kelompok tani di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Patani, Patani Utara dan Patani Tengah yang dilangsungkan di Desa Yeisowo, Patani Jum’at, (14/4/2023).

ini merupakan Program bantuan Pemerintah Daerah Halmahera Tengah dalam upaya pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan ekstrem di sejumlah wilayah Kecamatan Patani kembali dilakukan.

Kali ini, bantuan diberikan kepada kelompok tani Fare Moo Desa Yeisowo dan Kelompok Tani Yonbow Faduli Desa Baka Jaya Kecamatan Patani, dan Kelompok Tani Bilifitu Star Desa Bilifitu Kecamatan Patani Utara yang menjadi lokus pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Halmahera Tengah.

“Bantuan tersebut berupa 3 Profil air bersih, 200 lembar seng, 3 unit sensor styl, 3 unit mesin babat rumput, pupuk dan obat, tali rumpon, serta benih tanaman pangan dan hortikultura,”kata PJ Bupati Halmahera Tengah, Ir. Ikram Malan Sangadji, saat  didampingi Sekretaris Daerah Yanto M. Asri dan jajaran Forkompinda seperti rilis diterima.

Ikram menambahkan beberapa permasalahan baik rumah layak huni, jamban, termasuk air bersih yang akan diselesaikan. “Tadi saya naik ke perumahan 13, ada sumber air yang bagus sekali, dan disini saya belum lihat kualitas air bersih. Jadi saya sampaikan nanti kita yang pasang”ucapnya.

Orang nomor satu dijajaran Pemda Halteng itu,  mengajak seluruh Pimpinan OPD untuk sama-sama bekerja untuk masyarakat. Karena, rahmat Allah selalu turun menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Hujan sore menjelang buka puasa bersama di Desa Yeisowo ini adalah salah satu bentuk rahmat Allah, menjadikan lingkungan kita basah, Insya Allah hati kita lapang, tenang dan damai,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (KadisTan) Yusmar Ohorella, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini atas kerja sama Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan.

“Sedianya program ini bersamaan dengan pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) namun, jika ini dilakukan bersamaan kami akan terlambat. Karena itulah kegiatan pertanian dan perikanan  membutuhkan proses yang begitu lama, sehingga kami mendahului dengan penyerahan bantuan kepada kelompok tani di tiga Desa”katanya.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut, di hadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Halteng, Camat Patani, Kades Yeisowo, kelompok tani dan masyarakat setempat. (Red)

Bagikan: