ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara, berkeinginan mencalonkan Ketua DPD NasDem Kota Ternate, M. Tauhid Soleman di pemilihan Gubernur Maluku Utara 2024 mendatang.

Hal itu diberikan sinyal langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara, Dr. Achmad Hatari saat menyampaikan sambutan di Rapat Terbatas Koordinasi Khusus Pemenang Pemilu di kantor DPW Partai NasDem, Sabtu (30/12/2023).

Menurut Anggota DPRI RI itu, bahwa dari sekian kader Partai NasDem, hanya M. Tauhid Soleman yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem saat ini.

Untuk itu, kata Achmad Hatari tidak salah jika Tauhid Soleman yang saat ini sebagai Wali Kota Ternate didorong untuk ikut berkontestasi di Pilkada Maluku Utara tahun 2024.

“Tidak salahnya kalau Pak Tauhid Soleman kita dorong maju bertarung di Pilgub Maluku Utara 2024. Karena sosok Tauhid merupakan salah satu kader terbaik Partai NasDem,”terangnya.

Ketua DPW itu juga mengatakan, bahwa setelah dirinya beberapa kali melakukan reses di kabupaten kota di Maluku Utara, dan dirinya tidak menemukan figur internal NasDem yang layak ikut berkompetisi di Pemilihan Gubernur Maluku Utara, tetapi hanya Tauhid Soleman yang dinilai mampu.

“Saya lihat figur internal NasDem hanya Pak Tauhid yang bisa kita dorong maju Pilgub Malut. Karena dilihat setelah saya beberapa kali turun reses di kabupaten Kota,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menanggapi dengan santai, terkait sinyal yang diberikan oleh Ketua DPW Partai NasDem Malut untuk maju di Pilgub.

“Untuk saat ini, kita masih fokus dulu  memenangkan Pilpres dan Pileg 2024 di Ternate,”tutur Tauhid Soleman dengan singkat. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: