ads
ads
ads
ads

WEDA, TERBITMALUT.COM — Perusahaan pengolahan nikel terbesar di Indonesia, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) kembali memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Maluku Utara.

Sebelumnya sudah dilaksanakan di wilayah Patani dan wilayah Oba dan memperoleh antusiasme yang tinggi dari masyarakat, kali ini kesempatan tersebut dibuka untuk masyarakat di Kabupaten Halmahera Timur.

General Manager HRD IWIP, Roslina Sangaji mengatakan, bahwa seiring dengan perkembangan pesat perusahaan maka dibutuhkan penambahan tenaga kerja di berbagai posisi, sebanyak 15.420 posisi yang akan dibuka untuk masyarakat Maluku Utara.

“Sebagai perusahaan yang berada di Maluku Utara tentu kami ingin agar masyarakat di daerah ini bisa merasakan dampak dari kehadiran IWIP, maka dengan itu kami memprioritaskan masyarakat Maluku Utara untuk dapat bergabung bersama kami,”katanya Rabu, (6/12/2023).

Khusus untuk masyarakat Haltim, lanjut Roslina, jadwal perekrutan dimulai pada 8 Desember 2023 hingga 22 Desember 2023 di setiap kantor kecamatan.

“Untuk usia pelamar mulai dari 18 sampai 45 tahun. Tetapi, untuk operator minimal usia yang diterima adalah 23 tahun,”ucap Roslina.

Adapun posisi yang dibutuhkan adalah Pekerja Umum (laki-laki) sebanyak 5000 orang Pekerja umum mekanik (Laki-laki) sebanyak 200 orang, Training Welder (laki-laki) sebanyak 3000,orang Training Op DT (Laki-laki) sebanyak 5000 orang,

Training Op Loader (laki-laki) sebanyak 1000 orang, Training Op Exca (laki-laki) sebanyak 1000 orang, Operator Dutro (Laki-laki) sebanyak 100 orang.

Dan Analis X-ray (laki-laki) sebanyak 50 orang, Analis Kimia (laki-laki dan perempuan) sebanyak 50 orang, rdiografer (laki-laki dan perempuan) sebanyak 20 orang.

Maka bagi pelamar yang berminat perlu menyiapkan, FC KTP berwarna FC SIM (pelamar operator), FC Kartu Keluarga, FC SKCK Aktif, FC Kartu Kuning, FC Ijazah, Pas foto 3×4, CV dan Surat Lamaran dan Sertifikat (opsional).

Menurut Roslina, pada perekrutan ini pelamar yang memenuhi syarat akan langsung dijadwalkan untuk mengikuti Medical Check-up. Ia juga mengingatkan agar para pelamar tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan.

“Karena seluruh rangkaian perekrutan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Dan Para pelamar dapat mengecek akun @torangiwip untuk memperoleh informasi lebih lanjut,”tambahnya. (**)

Penulis : Uku 

Bagikan: