ads
ads
ads
ads

MABA, TERBITMALUT.COM Satgas Yonarhanud 3/Yby selamatkan korban percobaan pembunuhan warga Waci oleh orang tak dikenal (OTK), kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit di Maba Senin (12/6/2023)

Letkol Arh Achmad Yani, Dansatgas Pamrahwan Yon Arhanud 3/Yby mengatakan, perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) di perkebunan Desa Waci Kecamatan Maba Selatan, terjadi pada hari minggu (11/06/2023) pukul 08.20 WIT terhadap korban atas nama Istanco (68) warga Peteley di areal kebun milik korban mengalami luka robek di tangan kanan dan tangan kiri.

“Sekitar pukul 08.10 WIT warga melaporkan ke pos satgas bahwa telah terjadi percobaan pembunuhan oleh OTK di antara kali IPO dan Kali WON, walaupun ini murni perkara pidana, namun demi keamanan dan kecepatan satgas menanggapi dengan sigap dan cepat,”katanya seperti rilis diterima.

Di tempat terjadinya tindak pidana, lanjutnya, Danpos Maba Letda Arh Indra Mubarok memerintahkan 3 orang anggota DPP Serda Eko, bersama masyarakat untuk mendatangi TKP, disusul oleh Danpos Letda Arh Indra dan tiga orang anggota yang kemudian bersama warga mengevakuasi korban ke Puskesmas Gotowasi.

Menurut keterangan yang di dapat dari keluarga korban Istanco bermalam di kebun karena pada keesokan harinya akan memanen kelapa miliknya.

“Hanya saja sampai siang ini (12/06/2023) belum ditemukan pelakunya, atas kejadian ini keluarga korban melaporkan ke pihak kepolisian dan dilakukan olah TKP di bantu pengamanan dari Pos Waci satgas Yon Arhanud 3/Yby, untuk menemukan titik terang pelaku percobaan pembunuhan tersebut,”ungkapnya.

Perlu diketahui saat ini korban dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Kota Maba untuk mendapatkan perawatan intensif karena keterbatasan peralatan dan obat-obatan di puskesmas Maba. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: