ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Bupati Kabupaten Halmahera Utara, Frans Manery, menunjuk Iskandar Dabi Dabi sebagai pejabat sementara (Pjs) Direktur PDAM Kabupaten Halmahera Utara.

Iskandar Dabi Dabi diketahui saat ini menjabat sebagai Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Halmahera Utara.

Usai serah terima jabatan, Iskandar Dabi Dabi mengaku siap menjalankan tugas sebagai pejabat sementara direktur PDAM Halmahera Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bupati Halmahera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PDAM,”ucapnya Rabu (24/01/2023) kemarin.

Iskandar menyambung, dalam waktu dekat ini, ia akan melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Perusahaan Daerah,

”Maka akan dilakukan pembenahan manajemen dan membentuk tim work,”tambahnya.

Selain itu, Iskandar akan membangun komunikasi dan harmonisasi kepada seluruh pegawai untuk bergerak bersama-sama meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat.

”Saya juga akan terus membangun komunikasi dengan Direktur yang lama, jika terjadi kendala, intinya kami berupaya memaksimalkan pelayanan ke masyarakat,”jelasnya.

Terkait dengan tunggakan pelanggan PDAM yang mencapai puluhan miliar, Iskandar menyebutkan akan berupaya membentuk tim kerja yang kuat sehingga dapat melakukan penagihan terhadap pelanggan yang menunggak.

“Kami akan kerahkan petugas untuk melakukan penagihan aktif kepada pelanggan PDAM yang menunggak, yang pasti ada terobosan baru yang kami buat,”pungkasnya.

Sementara itu, mantan Direktur PDAM Halmahera Utara, Mahmud Assagaf mengatakan, surat keputusan (SK) bupati Halmahera Utara terkait dengan pergantian Direktur PDAM dikeluarkan tanggal 22 Januari 2024, sehingga baru baru dilakukan serah terima jabatan.

“Tadi sudah dilakukan serah terima jabatan di ruang rapat Fredy Tjandua yang dihadiri, oleh Pak Sekda Halmahera Utara,”paparnya.

Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan Sekda yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin PDAM selama 2 tahun 5 bulan.

“Untuk itu, saya berharap direktur PDAM yang baru dapat mengatasi dan menyelesaikan persoalan yang banyak ini, saya juga mohon maaf sebagai manusia biasa pasti ada yang khilaf,”tuturnya. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: