ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M. Tauhid Soleman memerintahkan pimpinan OPD untuk segera membuat permintaan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Instruksi itu, disampaikan Wali Kota melalui Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly pada Jumat, (1/3/2024). 

“Mulai hari ini, saya minta kepada seluruh pimpinan OPD, para Kasubag Keuangan dan Bendahara untuk segera melakukan proses permintaan TPP untuk dicairkan,” ujar Sekda yang mengutip instruksi Wali Kota Ternate.

Menurut Rizal, jika hari ini para pimpinan OPD merespon dengan melakukan proses permintaan TPP ke BPKAD, maka Insya Allah, Senin tanggal 4 Maret 2024, TPP ASN untuk bulan Januari dan Februari itu pak Wali memerintahkan untuk segera dilakukan pembayaran.

Karena, dari instruksi Wali Kota untuk segera melakukan pembayaran TPP itu, lantaran sudah memasuki bulan suci ramadhan. Dengan alasan itulah, Wali Kota mempertimbangkan untuk dilakukan pembayaran TTP bagi ASN.

“Karena sudah memasuki bulan suci ramadhan, jadi seluruh ASN pasti membuat persiapan-persiapan menyambut bulan suci ramadhan, sehingga pak Wali memerintahkan saya untuk menyampaikan ini ke seluruh pimpinan OPD,”ungkapnya.

Sekda juga memastikan, anggaran untuk membayar TPP ASN Kota Ternate selama dua bulan juga sudah tersedia di kas daerah.

“tadi saya sudah berkoordinasi dengan kepala BPKAD untuk mengecek ketersediaan anggaran TPP dan anggarannya sudah tersedia, siap dibayar,”jelasnya.

Untuk itu, mantan Kepala Bappelitbangda Kota Ternate itu meminta para pimpinan OPD untuk segera menindaklanjuti instruksi Wali Kota dengan memerintahkan Kasubag Keuangan maupun Bendahara untuk melakukan permintaan pembayaran TPP ASN Pemkot Ternate yang tertunggak selama dua bulan.

“Jika hari ini sudah ada permintaan, maka insya Allah, Senin sudah mulai disalurkan ke masing-masing rekening ASN, sehingga pak Wali minta mulai hari ini, segera lakukan permohonan ke BPKAD,”tambahnya.

Wali Kota, juga menegaskan agar sebelum ramadhan, seluruh hak ASN sudah harus diterima, sehingga kita berharap, mulai hari ini para pimpinan OPD, para Kasubag Keuangan maupun Bendahara segera melakukan permintaan.

“Agar sebelum ramadhan, seluruh hak-hak ASN sudah tersalur dan digunakan untuk kebutuhan pada bulan suci ramadhan,” harap Sekda sembari meminta para pimpinan OPD untuk proaktif dan serius menindaklanjuti instruksi itu. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: