ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kapolres Halmahera Utara (Halut) AKBP Moh Zulfikar Iskandar, menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi Hoax berita palsu atau bohong).

“Saya berharap agar masyarakat tak terpengaruh dengan provokasi, karena dapat berdampak pada konflik menjelang pilkada di Kabupaten Halmahera Utara,”imbau Kapolres Rabu, (29/5/2024).

Tidak hanya Hoax, yang dihimbau Kapolres, melainkan juga dengan ujaran kebencian, tindakan atau pertunjukan yang ditujukan untuk menghasut kekerasan Jelang Pilkada.

“Karena potensi konflik jelang pilkada bisa terjadi, apabila masyarakat mengupdate informasi yang tidak jelas atau tidak sesuai fakta,”ungkapnya.

Menurut Kapolres, Polres akan serius melakukan pemantauan, selama tahapan pilkada di Kabupaten Halmahera Utara.

“Kami akan terus pantau setiap orang yang berencana melakukan tindakan melawan hukum, seperti memprovokasi sebagian kelompok masyarakat demi kepentingan pribadi di pilkada” tegasnya.

Kapolres meminta agar masyarakat menciptakan suasana pilkada 2024 yang aman dan nyaman. Kita harus bersama -sama menjaga situasi Kamtibmas agar kondusif, dan jangan berikan ruang dan kesempatan bagi pelaku kejahatan yang dapat memicu perpecahan.

“Jangan mudah terprovokasi dan memprovokasi. Tapi tingkatkan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat dan meningkatkan sinergitas TNI/Polri dengan pemerintah, agar semua tahapan pilkada di Halmahera Utara berjalan dengan jurdil (Jujur dan adil),”harapnya. (**)

Penulis : Nawir

Editor : Sukur

Bagikan: