ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman secara langsung melantik Pengurus Dewan Kesenian Kota Ternate, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Ternate, Rabu (27/12/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate nomor : 242/II.24/KT/2023 pembentukan Dewan pengurus Kesenian Kota Ternate tahun 2023-2027.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam kesempatan itu menyampaikan, pengukuhan kepengurusan baru Dewan Kesenian Kota Ternate 2023-2027 bukan acara seremonial formal semata, tetapi juga merayakan kebebasan ekspresi, semangat inovasi, dan warna-warni kekayaan budaya yang menjadi identitas kota ini.

Menurut Tauhid, Dewan Kesenian adalah panggung di mana setiap seniman dan kreatif dapat berkolaborasi, bermimpi, dan menciptakan karya-karya luar biasa. Dan pelantikan ini bukan menjadi momentum penting yang menandai komitmen kita bersama dalam mengembangkan dan melestarikan kebudayaan dan seni di Kota Ternate.

“Karena seni dan budaya adalah jembatan yang menghubungkan kita dengan akar dan identitas kita sebagai masyarakat Ternate. Oleh karena itu, peran Dewan Kesenian sangatlah strategis dalam merawat dan mengembangkan potensi seni yang dimiliki oleh kota ini,”tutur Tauhid.

Dikatakan Wali Kota, keberadaan seni dan budaya di Ternate adalah suatu warisan yang tidak ternilai harganya. Namun pewaris sejarah, penjaga tradisi, dan pencipta masa depan yang menginspirasi. Dengan penuh semangat, kita saksikan sosok-sosok yang akan memimpin dan mengarahkan langkah-langkah kita ke arah yang lebih kreatif dan dinamis.

Untuk itu, terpilihnya para pengurus Dewan Kesenian Kota Ternate untuk periode ini adalah suatu kehormatan besar dan tanggung jawab yang tidak ringan.

“Saya yakin, dengan keberagaman bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh setiap individu yang terlibat, Dewan Kesenian akan mampu menjadi garda terdepan dalam upaya menjaga dan memajukan kekayaan seni dan budaya di Kota Ternate,”ujarnya.

Wali Kota pun mengajak seluruh anggota Dewan Kesenian dan seluruh elemen masyarakat Kota Ternate untuk bersatu padu, bekerja sama, dan mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh Dewan Kesenian. Bersama-sama, mari kita bangun kota yang kreatif, dinamis, dan mempesona melalui keberagaman seni dan budaya yang kita miliki.

“Kepada anggota Dewan Kesenian yang dilantik hari ini, tugas Anda tidaklah mudah, tetapi saya percaya keberanian, semangat, dan ide-ide segar yang Anda bawa akan membawa Ternate ke level baru dalam peta seni nasional,”pintanya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: